Find Us On Social Media :

Sempat Bikin Ketar-ketir Sebab Tak Diketahui Asal Mula Penularannya, Akhirnya Terungkap Bagaimana Pasien Kasus 27 Virus Corona di Indonesia Terinfeksi Covid-19

By Khaerunisa, Kamis, 12 Maret 2020 | 16:38 WIB

 

Intisari-Online.com - Sejak muncul satu per satu kasus positif virus corona di Indonesia, diketahui bahwa jalur penularannya hanya dari dua hal.

Yaitu dari kasus pertama atau kini disebut sebagai klaster Jakarta. Kemudian jalur kedua dari imported case atau seseorang yang memiliki riwayat bepergian ke negara terdampak virus ini.

Sementara itu, kasus pasien virus corona di Indonesia ke-27 sempat tak diketahui jalur penularannya.

Hal itu sempat menjadi misteri dan membuat ketar-ketir karena ditakutkan penyebaran covid-19 di Indonesia sudah mulai 'liar'.

Baca Juga: Bertambah, 2 Pasien Virus Corona di Indonesia Dinyatakan Sembuh, Pemerintah Siapkan Kepulangan Mereka

Tanda tanya akan pasien 27 itu pun sempat diungkapkan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto, pada Selasa (10/3/2020) lalu.

Menurut Yurianto, pasien tersebut tidak tertular dari orang asing, bukan orang yang baru tiba dari luar negeri, maupun diduga tertular orang yang telah sakit sebelumnya.

Pasien yang merupakan laki-laki berusia 33 tahun tersebut juga tidak berasal dari klaster yang telah diumumkan sebelumnya.

Namun, kini telah terungkap titik terang dari misteri tersebut sehingga bisa membuat masyarakat lebih tenang.