Find Us On Social Media :

Sudah Ada 34 Pasien Corona di Indonesia, Ibu Hamil Tidak Perlu Panik, ini Dia Pertanyaan dan Jawaban Seputar Wabah Virus Corona dan Ibu Hamil

By Maymunah Nasution, Kamis, 12 Maret 2020 | 06:00 WIB

Gambar Ilustrasi Ibu Hamil

Intisari-online.com - Menjalani masa kehamilan di tengah berjangkitnya virus secara global dan belum ditemukan pengobatan atau pun vaksinnya, tentu mengakibatkan ketidaknyamanan.

Merebaknya virus corona atau Covid-19, telah membuat wanita hamil mempertanyakan segala sesuatu yang berkaitan dengan kesehatan dan keselamatan diri dan janinnya.

Mulai dari apakah mereka harus berhenti berpergian, apakah harus bekerja dari rumah, melakukan karantina sendiri, atau baik-baik saja melanjutkan kehidupan normal.

Berikut ini adalah pertanyaan-pertanyaan seputar kehamilan dan wabah virus corona.

Baca Juga: Mengintip Sejarah, ini Dia Empat Kontroversi Supersemar yang Masih Misteri, Benarkah Jadi Alat 'Kudeta Merangkak' Pemerintahan Soekarno?

1. Apakah ibu hamil berisiko lebih tinggi?

Para ahli tidak tahu tentang hal ini.

Sebab, Covid-19 adalah penyakit baru, tidak ada laporan ilmiah yang diterbitkan tentang apakah wanita hamil lebih rentan daripada populasi umum.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat menunjukkan, wanita hamil memang mengalami pelemahan sistem kekebalan tubuh, dan mungkin lebih rentan terhadap infeksi pernapasan, termasuk Covid-19.

Baca Juga: Gara-Gara Corona, Insentif Paket Kebijakan Stimulus dari Pemerintah Sekarang Cakup Menanggung Pajak Penghasilan Karyawan, Tapi Hanya Perusahaan di Bidang ini yang Diberi...