Find Us On Social Media :

Erupsi Lagi, Guguran Lava Gunung Semeru Meningkat: Ini yang Terjadi Jika Tubuh Kita Terkena Lava, Kaki Pria Ini Sampai Hancur!

By Mentari DP, Kamis, 5 Maret 2020 | 11:40 WIB

Erupsi lagi, guguran lava Gunung Semeru meningkat.

Intisari-Online.com – Status Gunung Semeru pada hari ini, Kamis (5/3/2020), masuk ketegori level II atau waspada.

Gunung api yang terletak di Lumajang, Jawa Timur mengalami sejumlah erupsi dalam beberapa hari.

Bahkan dalam satu hari, jumlah erupsi terjadi antara 15 hingga 28 kali.

Gunung Semeru yang terletak di Lumajang, Jawa Timur mengalami erupsi beberapa hari terakhir.

Baca Juga: Adik Kim Jong Un Sebut Korsel Seperti ‘Anjing yang Ketakutan’, Ini 9 Fakta Kim Yo Jung, Salah Satunya Di-blacklist AS karena Tindakan Kejinya

Hanya saja, penanggung jawab Gunung Semeru sekaligus Fungsional Penyelidik Bumi pada Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Kristiyanto mengatakan jumlah itu terbilang wajar.

"Jadi Semeru ini sejak tanggal 26 Februari meningkat gugurannya. Namun letusannya masih dalam rentang antara 15 sampai 28 kejadian per hari," katanya.

Meski letusan dikatakan masih dalam jumlah yang wajar, namun ada peningkatan guguran lava yang menyertai letusan tersebut.

Walau begitu, warga diminta idak melakukan aktivitas pada radius satu kilometer dan wilayah sejauh empat kilometer di sektor lereng selatan-tenggara.

Jalur pendakian juga telah ditutup untup sementara.

Baca Juga: 73 Petugas Medis RS Mitra Keluarga Depok Berstatus Sebagai ‘Orang dalam Pemantauan’, Ini Perbedaan 'Orang dalam 'Pemantauan’ dan 'Pengawasan'