Find Us On Social Media :

Batuk-batuk dan Menyeka Hidungnya Saat Pimpin Misa, Paus Fransiskus Benediktus Dikira Positif Terinfeksi Virus Corona, Ternyata ini Fakta Sebenarnya

By Maymunah Nasution, Minggu, 1 Maret 2020 | 17:36 WIB

Paus Fransiskus

Intisari-online.com - Sebuah situs internet memberitakan bahwa Pemimpin Gereja Katolik, Paus Fransiskus, positif terinfeksi virus corona.

Publikasi tersebut terjadi setelah Paus Fransiskus terekam kamera tengah batuk-batuk dan menyeka hidungnya saat memimpin misa Rabu Abu.

Berdasarkan keterangan yang dirilis oleh Vatikan, informasi yang menyatakan Sri Paus terinfeksi virus corona adalah tidak benar, atau hoaks.

Portal bernama MCM News awalnya melontarkan publikasi bahwa Vatikan mengonfirmasi Sri Paus terkena terkena virus yang mengakibatkan penyakit Covid-19 tersebut.

Baca Juga: Mengerikan, Sopir Truk Asal Sulawesi ini Tewas Diamuk Massa Papua di Depan Polisi Bersenjata 'Polisi Biarkan Adik Saya Jadi Korban Penghakiman Massa'

MCM News itu melontarkan pemberitaan bahwa tidak hanya Paus, namun dua pembantunya juga tertular virus yang menyebabkan penyakit Covid-19.

"Tiga kasus itu menambah lebih dari 400 kabar infeksi yang terjadi di Italia dalam sepekan terakhir," demikian ulasan MCM News.

Munculnya pemberitaan tersebut terjadi setelah Paus Fransiskus nampak mengelap hidungnya ketika memimpin misa Rabu Abu di Roma (26/2/2020).

Laporan pada saat itu menyebutkan, Paus berusia 83 tahun tersebut mengalami bersin dan batuk-batuk setelah menemui umat di Lapangan Santo Petrus.

Baca Juga: Kisah Tragis Wanita Pertama di Dunia yang Terinfeksi Virus Corona Sebanyak Dua Kali, Kasus Ini Mengungkap Ketakutan Terburuk, Para Ilmuwan Ungkap Skenario Teburuk Ini