Find Us On Social Media :

Ketika Hidup dan Mati Hanya 'Dipisahkan' oleh Helm, Foto-foto Ini Tunjukkan Bagaimana Helm Berhasil Menyelematkan Penggunanya dalam Kecelakaan, Nyaris!

By Ade S, Minggu, 1 Maret 2020 | 15:34 WIB

Ketika Hidup dan Mati Hanya Dipisahkan oleh Helm, Foto-foto Ini Tunjukkan Bagaimana Helm Berhasil Menyelematkan Penggunanya dalam Kecelakaan, Jangan Lagi Malas Pakai Helm!

Intisari-Online.com - Salah satu bagian tubuh yang paling rentan menyebabkan kematian saat terjadi kecelakaan adalah kepala.

Untuk itu, demi mengurangi dampak dari sebuah kecelakaan pada pengendara sepeda motor, pemerintah membuat peraturan yang mewajibkan penggunaan helm.

Bahkan bukan sekadar helm yang wajib digunakan, melainkan helm yang sudah lulus uji Standar Nasional Indonesia (SNI).

Sayangnya, di jalanan sering kita melihat pengendara motor atau sepeda tidak mengenakan helm.

Baca Juga: Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Ditilang Polisi Karena Tidak Memakai Helm, Sosok Pria Ini Buat Keributan Dengan Banting Motornya 'Nih Ambil Motornya!', Rupanya Sebelum Ditilang Alami Ini

Beragam alasan dikemukakan. Mulai dari yang ribet sampai kepanasan.

Ada pula yang membawa helm tapi tidak dipakai, hanya ditenteng.

Begitu ada polisi atau wilayah yang sering ada polisi, baru helm dipakai sembari motor masih melaju.

Padahal, jika mereka melihat foto-foto di bawah ini, bisa jadi mereka akan mengubah keengganan menggunakan helm tersebut.

Baca Juga: Bakal Gantikan Helmy Yahya, Ini Gaji Fantastis dan Fasilitas yang Diterima Sosok Direktur Utama TVRI Baru yang Akan Terpilih Nantinya