Find Us On Social Media :

Telah Menyebar di Lebih dari 50 Negara, WHO Naikkan Status Wabah Virus Corona ke Level Siaga Tertinggi, Artinya?

By Tatik Ariyani, Sabtu, 29 Februari 2020 | 14:06 WIB

Virus Corona Telan Korban Jiwa di Korea Selatan

Intisari-Online.com - Angka kematian akibat virus corona Wuhan (Covid-19) terus meningkat.

Secara global, 85.206 orang di lebih dari 50 negara telah terinfeksi virus corona dan tercatat 2.923 orang meninggal dunia.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan status wabah virus corona kini berada pada "tingkat siaga tertinggi"

Ini berarti wabah virus corona berisiko sangat tinggi dalam penyebarannya dan dampak bagi dunia.

Namun, WHO menyebut, peringatan ini tidak untuk membuat orang khawatir atau takut.

Baca Juga: Seorang Pria yang Baru Keluar dari Karantina Virus Corona Tunjukkan Gejala Virus Mematikan Itu saat Tampil di Televisi Bersama Putrinya, Warganet Dibuat Ketar-ketir Tapi Ini Jawaban Si Pria

"Kita bisa menghindari yang terburuk dari ini, tetapi tingkat kepedulian kita adalah yang tertinggi," kata Dr. Mike Ryan, Direktur Eksekutif Program Kedaruratan Kesehatan WHO dalam konferensi pers yang dikutip CNN, Sabtu (29/2).

Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan, para ahli epidemiologi WHO telah memantau perkembangan kasus-kasus virus corona global dan WHO sekarang telah meningkatkan penilaian kami terhadap risiko penyebaran dan risiko dampak virus corona (Covid-19) menjadi sangat tinggi di tingkat global.

Tedros mengatakan, sebagian besar kasus penyakit yang disebabkan oleh virus korona masih dapat ditelusuri ke kontak yang diketahui atau kelompok kasus.

Baca Juga: Kim Jong-Un Tak Terima Jika Virus Corona Masuk ke Korea Utara, Jika Wabah Itu Sampai Masuk Sosok Ini Akan Menerima Hukuman Serius