Find Us On Social Media :

Habiskan APBD Rp1,2 Miliar dan Baru 2 Bulan Dibuka, Jembatan di Boyolali Ini Ambruk

By Tatik Ariyani, Selasa, 25 Februari 2020 | 14:46 WIB

Tangkap layar ambruknya jembatan Pusung Boyolali

Intisari-Online.com - Senin (24/2/2020) sekitar pukul 06.15 WIB, jembatan penghubung Dusun Pusung-Sidodadi Desa Banaran, Kecamatan Boyolali Kota, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, ambruk.

Ambruknya jembatan yang dibangun tahun 2019 dengan nilai anggaran bersumber Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ( APBD) sekitar Rp 1,2 miliar disebabkan faktor cuaca.

Sebelum jembatan itu ambruk ditemukan ada retakan pada bangunan tiang bagian atas.

"Pada hari Selasa (18/2/2020) ada retakan pada jembatan. Jadi bukan strukturnya. Sehingga air masuk dari situ (retakan)," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) Kabupaten Boyolali Arief Gunarto saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (25/2/2020).

Baca Juga: Penganut Teori Bumi Datar Michael 'Mad Mike' Hughes Meninggal Dunia saat Ingin Buktikan Keyakinannya, Aksi Inilah yang Dilakukannya sehingga Dia Berakhir Kehilangan Nyawa

Mengetahui ada retakan, Arief meminta kepada pihak rekanan untuk segera menutup retakan jembatan agar tidak melebar.

Jembatan ini memiliki panjang 16 meter dan lebar 5 meter.

"Sudah kita peringatkan untuk diperbaiki. Terus kemudian hujan selama tiga hari, Rabu, Kamis sampai Jumat malam membuat jembatan ambruk," terang dia.

Baca Juga: Misterius, Mulut Wanita Ini Ditumbuhi Rambut yang Merambat sampai Dagu dan Leher, Ternyata Ada Sel-sel Rambut yang Aktif di Mulutnya, Kok Bisa?