Find Us On Social Media :

Tak Tahan Lagi dengan Teori Konspirasi Virus Corona yang Bergulir Bak Bola Panas, Para Ahli pun Angkat Bicara, Bagaimana Pendapat Mereka?

By Khaerunisa, Senin, 24 Februari 2020 | 15:40 WIB

Virus Corona Telan Korban Jiwa di Korea Selatan

Intisari-Online.com - Sejak virus corona menunjukkan keganasannya, teori konpirasi dan rumor pun ikut mewarnai situasi yang sudah kacau itu.

Teori konspirasi yang paling nyaring terdengar yaitu mengatakan bahwa virus tersebut merupakan senjata biologis buatan China yang bocor dari salah satu laboratorim penelitian, Institut Virologi Wuhan atau dikenal sebagai P4 (Patogen Level 4).

Isu tersebut terus membesar dengan hadirnya komentar-komentar warganet di media sosial.

Bahkan, seorang Senator AS, Tom Cotton (R-AR) juga ikut memberikan pernyataan kontroversial di Fox News tentang virus corona.

Baca Juga: Tangis Pilu Istri Dokter yang Suaminya Meninggal Terinfeksi Virus Corona hingga Tak Bisa Bertemu untuk Terakhir Kali, Sempat Memohon Jenguk Suaminya, Tapi Begini Jawaban Menyayat Hati Sang Dokter

Dia mengungkapkan bahwa lab tersebut hanya berjarak beberapa mil dari pasar makanan laut Wuhan yang menjadi pusat penularan virus corona.

"Kami tidak memiliki bukti bahwa penyakit ini berasal dari sana tetapi karena Tiongkok bermuka dua dan tidak jujur sejak awal, kita perlu setidaknya mengajukan pertanyaan untuk melihat apa yang dikatakan bukti," kata Cotton.

Meski per 19 Februari data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menunjukkan adanya penurunan signifikan jumlah pasien virus corona secara global, namun tak membuat rumor mereda.

Tampaknya kondisi yang justru makin memanas itu membuat para ahli tak tahan lagi.