Find Us On Social Media :

Laiknya Dilindungi Tuhan, Ilmuwan Sampai Kebingungan Indonesia Menjadi Tempat Terakhir di Asia Timur yang Bebas dari Virus Corona, Terawan: 'Kami Berutang Pada Tuhan'

By Afif Khoirul M, Kamis, 20 Februari 2020 | 09:22 WIB

Intisari-online.com - Nyaris sebulan lebih setelah virus corona memnjadi berita besar di seluruh dunia, Indonesia menjadi negara Asia Timur terakhir yang bebas dari virus corona.

Meskipun negara tetangganya seperti, Singapura, Malaysia, Autralia hingga Filipina semua melaporkan kasus virus corona.

Sayangnya, kabar baik ini justru membuat pejabat kesehatan utama berada di bawah tekanan yang semakin besar untuk menjelaskan mengapa tidak ada kasus dilaporkan.

Mengingat studi Universitas Harvard yang menggunakan probabilitas matematika termasuk tujuan perjalanan menyimpulkan bahwa Indonesia sudah terinfeksi saat ini.

Baca Juga: Dianggap Menyebarkan Infeksi Kurap, Seekor Kucing Diaruh di Luar Rumah, NamunUlar Piton Sepanjang 3 Meter Melahapnya Utuh: Dia Hanya Membunuh Tikus dan Mencintai Kita

Indonesia telah menguji 104 orang namun dilaporkan hasilnya adalah negatif.

Sementara saat ini lebih dari 75.000 orang dipastikan terpapar virus corona, sementara korban meninggal mencapai 2.012 orang, lapor Daily Mail.

Media berbasis Inggris Daily Mail sebut Indonesia sebagai salah satu tempat terakhir di Asia Timur yang bebas dari virus corona.

Menanggapi hal itu sepertinya Indonesia sendiri sampai kebingungan untuk meyakinkan pada dunia bahwa Indonesia benar-benar bebas dari virus corona.

Baca Juga: Sesekali, Coba Deh Minum Rendaman Bawang Putih dan Madu Selama 7 Hari Saat Perut Kosong, Rasakan Manfaatnya untuk Tubuh Anda