Find Us On Social Media :

Inilah Alat Masa Depan yang Membuat Anda Mampu 'Membaca Pikiran'!

By Adrie Saputra, Sabtu, 14 April 2018 | 18:00 WIB

Intisari-Online.com - "Data yang kami bagikan dengan perusahaan online telah menjadi isu hangat, teknologi baru ini dapat segera memindai dalam menjalani hari kami."

Itulah klaim yang dibuat oleh seorang ahli saraf, yang percaya bahwa ada perangkat yang mulai mengumpulkan tingkat informasi yang belum pernah terjadi sebelumnya tentang kita.

Tubuh kita mengeluarkan berbagai sinyal yang dapat dipindai dan dianalisis oleh sistem komputer canggih.

Hal itu tentunya mengungkapkan segalanya, bahkan mulai dari suasana hati kita saat ini hingga kesehatan kita secara keseluruhan.

Baca Juga: Merinding Disko, Teknologi Ini Tawarkan Sensasi Kematian, Berani Mencoba?

Dengan cara yang mirip dengan gadget, perangkat masa depan ini dapat disiapkan di seluruh ruang publik untuk 'memanen bio-data' yang berharga.

Klaim ini dibuat selama presentasi oleh kepala ilmuwan Dolby Labs Poppy Crum.

Ilmuan telah menghabiskan beberapa tahun terakhir mempelajari reaksi orang-orang ketika mereka menonton film, pada konferensi Ted 2018 di Vancouver.

Orang yang diuji menggunakan kamera thermal imaging, topi 'membaca-pikiran' electroencephalogram (EEG), memonitor detak jantung dan sensor respons kulit.

Baca juga: Terungkap! Inilah Alasan Boy Jones Nekat Menyusup Istana demi 'Mengambil' Pakaian Dalam Ratu Victoria

Semua alat itu dapat melihat bagaimana respon tubuh dan pikiran yang menanggapi apa yang mereka tonton di layar lebar.

Itu adalah sebuah gambaran kecil untuk membayangkan teknik-teknik ini dibuat perangkat canggih ke dunia nyata dalam waktu dekat.

Berbicara di konferensi Ted, dia berkata, "Kami ingin percaya bahwa kami memiliki kontrol kognitif atas apa yang diketahui orang lain, melihat, memahami tentang keadaan internal kita sendiri, emosi kita, ketidakamanan, gertakan, cobaan hingga kesengsaraan."