Find Us On Social Media :

Ada 36 Brand Keluar Sebagai Juara di Indonesia Content Marketing Award 2018

By Mentari DP, Jumat, 13 April 2018 | 13:30 WIB

Intisari-Online.com - Ajang penghargaan Indonesia Content Marketing Awards (ICMA) 2018 telah usai digelar pada Rabu 11 April 2018 lalu.

Acara yang diselenggarakan oleh Grid Story Factory dan Grid Voice di Ballroom Djakarta Theater ini menjadi pusat perhatian berbagai kalangan bisnis.

Tak kurang dari 350 perwakilan pelaku pemasaran dari beragam industri hadir. Juga para pejabat dari berbagai institusi pemerintahan ikut ambil bagian.

Perhelatan dibuka oleh CEO Kompas Gramedia, Andy Budiman, serta Junior Respati Eko Putro selaku chairman ICMA 2018 dirangkai dalam satu kesatuan cerita.

Cerita dibangun dari pembacaan hasil riset oleh Dani Satrio dan Reiza Maspaitella.

Head of Strategy di Grid Story Factory dan Grid Voice itu memaparkan hasil riset yang mengonfirmasi perubahan perilaku audiens dengan antisipasi dari brand.

Brand terbaik dari seleksi yang panjang

Pada perhelatan ini, puluhan brand menerima penghargaan atas prestasi, inovasi, dan kreativitas yang diterapkan dalam menerapkan strategi content marketing sepanjang tahun 2017.

Penilaian dimulai dari seleksi terhadap 3.597 brand yang memiliki owned media berupa website, media sosial, maupun in-house magazine.

Aspek yang dinilai cukup komprehensif.

Mulai dari performa engagement, kualitas konten, dan estetika visual baik di website maupun media sosial yang saat ini dikelola.

Untuk penilaian in-house magazine terdapat perbedaan aspek penilaian yang meliputi kualitas desain visual, kualitas cover, dan kualitas konten halaman isi.

Brand yang terpilih memperoleh penghargaan telah melalui seleksi penilaian ketat dewan juri.

Juri antara lain: Sapto Anggoro (CEO Tirto.id), Dennis Adhiswara (CEO Layaria Network), Borrys Hasian (Design Lead Grab Southeast Asia), Abang Edwin SA (Business Director Bubu.com), Wisnu Nugroho (Editor in Chief Kompas.com), dan Eddy Suhardy (ICMA Head Judge).

“Skor-nya sangat ketat. Boleh dibilang, semua brand atau institusi yang masuk dalam daftar nominasi adalah yang sudah sangat baik menjalankan strategi konten terutama di berbagai media dalam pengelolaan brand,” ujar Eddy Suhardy.

Para pemenang ICMA 2018

Dalam ICMA 2018, 36 brand keluar sebagai juara dari 12 kategori industri.

Lalu ada lima brand yang berhak mendapatkan special award, masing-masing untuk Best Corporate Website, Best Use in Website, serta “Best Use” di Facebook, Instagram dan Youtube.

Sementara untuk Best Inhouse Magazine ada enam majalah yang diterbitkan berbagai institusi bisnis, pemerintahan dan BUMN.

Adapun yang berhak menyandang gelar sebagai yang “terbaik” di seluruh kategori industri tahun ini adalah brand apparel dan perlengkapan aktivitas luar ruang, Eiger.

Hasil penghitungan poin dari seluruh juri menunjukkan bahwa Eiger meraih skor tertinggi dan memperoleh predikat terbaik untuk ICMA 2018.