Find Us On Social Media :

Berkaca Dari Virus Corona, Sosok Ini Tanpa Sengaja Temukan Cara Pencegahan Agar Epidemi Mengerikan Seperti Ini Bisa Dicegah

By Maymunah Nasution, Senin, 17 Februari 2020 | 10:00 WIB

Berkaca Dari Virus Corona, Sosok Ini Temukan Cara Pencegahan Agar Epidemi Mengerikan Seperti Ini Bisa Dicegah

Intisari-online.com - Tidak dipungkiri virus corona cukup membuat ngeri banyak orang.

Selain pertanyaan kapankah wabah ini berakhir, muncul juga pertanyaan dari mana ini semua berasal.

Mulai dari kelelawar, ular bahkan trenggiling menjadi hewan eksotis yang disalahkan atas merebaknya virus Corona.

Warga China sendiri disalahkan atas kebiasaan mereka mengonsumsi hewan liar, dikaitkan dengan tidak menjaga keanekaragaman hayati dan kebersihan mereka yang kurang.

Baca Juga: Diidentikkan Sebagai Makanan Anak Kos, Ternyata Ada Kisah Sedih di Balik Mie Instan yang Sekarang Mendunia, Butuh Penelitian Komposisi dan Butuh Waktu Lama , Simak Kisahnya Berikut!

Berkaca dari wabah virus Corona, seharusnya umat manusia melakukan tindakan pencegahan menularnya virus dari hewan ke manusia.

Mengutip South China Morning Post, pencegahan ini mungkin telah dikembangkan di China menggunakan metode monitoring populasi hewan liar.

Bahkan, mungkin juga sudah ditemukan solusi agar bencana seperti ini tidak terjadi lagi.

Seorang profesor bernama Douglas Yu dari Universitas Anglia Timur memimpin tim untuk mengekstraksi DNA dari darah yang dicerna di perut lintah.

Baca Juga: Ketakutan Setengah Mati dengan Mantan yang Menguntit, Seorang Ibu Rela Tidur di Tempat Gelap dan Sempit Ini, Kenapa Sih Seseorang Bisa-bisanya Tak Mau 'Melepaskan' Mantan?