Find Us On Social Media :

Kehidupan Tragis Atlet Sumo, Tinggal di Kandang Kuda dan Tidak Bertemu Wanita

By Aulia Dian Permata, Senin, 9 April 2018 | 15:45 WIB

makanan pesumo kebanyakan sayuran

Intisari-Online.com - Atlet Sumo terkenal memiliki kehidupan yang sangat mewah dan punya banyak harta.Tidak hanya itu, pesumo juga terkenal sangat dihormati di Jepang.Tapi, di balik kehidupan yang terlihat menyenangkan itu, hidup pesumo ternyata jauh dari kata mudah.Dilansir dari BBC, begini kehidupan asli para atlet pesumo Jepang.

Baca Juga: Menjadi Istri dari Pesumo Rupanya Bisa Hidup Enak, Pantesan Istri Pesumo Cantik-cantik!

Baca Juga: Pesona Para Pangeran Kerajaan Dunia, Tajir dan Masih Betah Membujang1. Tidak semua pesumo berasal dari JepangOlahraga ini sudah dimulai sejak 2000 tahun yang lalu, tapi ternyata atlet sumo kebanyakan bukan keturunan Jepang.Atlet sumo di Jepang justru didominasi oleh para keturunan Mongolia.Para atlet sumo ini tetap memakai pakaian adat Jepang lengkap dengan atasan dengan desain seperti pakaian Samurai.2. Tinggal di kandang kudaPesumo tidak tinggal di rumah sendiri, khsusunya para pesumo di bawah tingkat 1 dan 2 yang harus berada di 'kandang kuda'.'Kandang kuda' adalah sebutan bagi sebuah rumah besar semacam padepokan tempat para sumo berlatih.Ada sekitar 45 'kandang kuda'  di Jepang yang mewakili 45 klub.

Baca Juga: 9 Gaya Pendidikan di Jepang Ini Keren Banget! Dijamin Bikin Kita Cemburu dan Iri3. Sumo dari negara asingOrang yang berasal dari luar Jepang dan Mongolia boleh menggeluti olahraga ini.Tapi, masing-masing kandang kuda hanya boleh memiliki 1 atlet yang berasal dari lluar negeri.4. Hidup dan tinggal tanpa pembantuSumo di bawah tingkat 1 dan 2 layaknya junior yang harus memenuhi kebutuhan semua orang di 'kandang kuda'.Mereka memasak masakan sendiri, membersihkan ruangan dan halaman, dan mencuci pakaian para seniornya.5. Makanan harus diatur

Sumo tidak boleh sarapan. Pagi hari harus dihabiskan dengan berlatih.Makan siang dan makan malam mereka kebanyakan sayuran yang dimasak dengan kuah panas dan mereka harus makan sangat banyak.

Baca Juga: Dari Luar Terlihat Sederhana, Begini Bagian Dalam Rumah Desainer Versace Ini. Mewah Banget!6. Tidak mencuci rambutSumo memiliki rambut yang panjang, tapi mereka harus menaati model rambut yang seragam dan diatur oleh penata rambut khusus.Mereka tidak mencuci rambut, mungkin beberapa minggu sekali dan rambut mereka diolesi minyak bintsuke yang beraroma wangi.7. Tidak boleh punya pacar, tidak dapat gaji, dan tidak ada ponselSumo dengan tingkatan yang masih rendah, di bawah 1 dan 2 diperlakukan dengan sangat buruk.Mereka tidak boleh punya pacar dan tidak diizinkan mengakses ponsel.Selain itu, mereka tidak mendapat gaji karena uang hanya didapat dari memenangkan turnamen dan biasanya junior tidak pergi bertanding.8. Makin sering menang, makin mewah fasilitasnyaPesumo yang sering memenangkan pertandingan akan mendapat kemewahan.Misalnya supir dan mobil pribadi. Sumo biasanya tidak boleh menyetir karena perut mereka terlalu besar.9. Tidak bisa keluar dari 'kandang kuda'Hanya ada dua pilihan, tinggal sebagai sumo di dalam kandang kuda atau keluar selama-lamanya dari dunia sumo.Bahkan, seorang sumo yang memiliki istri juga tidak diizinkan membawa istrinya.Mereka harus tinggal secara terpisah dan baru boleh tinggal di rumah sendiri setelah tingkat 2. Wanita benar-benar dilarang untuk memasuki 'kandang kuda'.

Baca Juga: (FOTO) Terlihat Seperti Foto Biasa, Namun Ternyata Ada Wanita Tanpa Busana di Dalamnya, Apa Anda Juga Melihatnya?