Find Us On Social Media :

Santer Kabar Indonesia Belum Punya Reagen Virus Corona, Universitas di Indonesia Ini Rupanya Miliki Alat Deteksi Virus Corona Dengan Keakuratan Diklaim 99%, Pantas Belum Beredar Luas, Ini Sebabnya

By Maymunah Nasution, Rabu, 12 Februari 2020 | 07:00 WIB

Peluncuran Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru 2020 dilakukan oleh Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa) Prof. lsmunandar yang mewakili Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. lkut serta mendampingi Prof. Ravik Karsidi (Ketua LTMPT), Prof. Mohammad Nasih (Wakil Ketua I), Prof. Dr

Intisari-online.com - Indonesia menjawab keraguan negara lain perihal deteksi dan analisis virus Corona baru.

Wabah virus Corona yang diberitakan telah menyebar ke berbagai negara ini membuat Indonesia juga waspada sejak dini.

Terkait soal kewaspadaan masyrakat Indonesia hadapi virus Corona, kabar baik datang dari salah satu kampus di Indonesia yang berhasil menemukan alat pendeteksi virus Corona.

Kampus tersebut adalah Universitas Airlangga Surabaya.

Baca Juga: Peduli Tubuhmu: Kenali Tanda-tanda Stres Berlebihan, dari Sering Masuk Angin Hingga Makan Kurang atau Bahkan Berlebihan

Universitas Airlangga Surabaya memastikan telah memiliki alat pendeteksi virus corona yang keakuratannya mencapai 99 persen.

Universitas Airlangga Surabaya memastikan telah bekerjasama dengan Universitas Kobe di Jepang untuk pengadaan reagen khusus yang spesifik mengidentifikasi virus corona baru dan keakuratannya 99 persen.

Alat pendeteksi virus corona tersebut keakuratannya mencapai 99 persen karena adanya parameter ukur pada alat.

Hal tersebut juga diungkapkan oleh Rektor Universitas Airlangga Surabaya Mohammad Nasih, dalam acara Primetime News yang diunggah di kanal Youtube Metrotvnews, Senin (10/2/2020).

Baca Juga: Merebak Ancaman Virus Corona Dari Negara Tetangga, Indonesia Sampai Siagakan 5 KRI di Perbatasan Dengan Singapura, Simak Berita Lengkapnya!