Find Us On Social Media :

Waspadai Gejala HIV pada Pria Berikut Ini, dari Ruam, Demam, Hingga Pembengkakan Kelenjar Getah Bening

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 12 Februari 2020 | 07:00 WIB

Salah satu gejala HIV pada pria.

Intisari-Online.com – HIV ditularkan dari orang ke orang dari kontak dengan darah, air mani dan/atau cairan vagina yang terinfeksi.

Berhubungan seks tanpa kondom melalui hubungan seks vaginal atau anal (atau seks oral jika Anda memiliki luka atau luka terbuka di mulut) dengan pasangan yang terinfeksi sangat meningkatkan risiko tertular HIV.

HIV juga dapat ditularkan melalui penggunaan narkoba yang tidak steril, dari penggunaan jarum suntik, jarum suntik atau peralatan obat yang terinfeksi.

Pada tahun 2014, CDC melaporkan bahwa ada 44.073 kasus HIV baru di Amerika Serikat.

Baca Juga: Angka Kematian Mencapai 56 dan Pasien Virus Corona Capai 2000, Beijing Konfirmasi Penggunaan Obat anti-HIV di Tiga Rumah Sakit Ini, Sementara Ketiga Negara Adidaya Ini Mulai Amankan Penduduk Mereka

Dari kasus-kasus itu, 35.571 didiagnosis pada pria atau pria remaja; total lebih dari 80 persen dari semua kasus HIV baru terjadi pada pria.

Di A.S., HIV paling banyak ditemukan pada pria yang berhubungan seks dengan pria, pria gay dan pria biseksual, namun juga rasial di kalangan pria heteroseksual kulit hitam.

Gejala HIV pada pria

Gejala HIV akan bervariasi dari kasus ke kasus, tetapi berikut adalah pola infeksi HIV yang paling umum terjadi.

Baca Juga: Jika Anda Memiliki HIV Ini 10 Cara Agar Tetap Sehat, Termasuk Jaga Kesehatan Mulut