Find Us On Social Media :

Bak Sudah Putus Asa Tidak Temukan Obat Virus Corona, Rumah Sakit di China Diam-diam Berikan Pasien Daging Hewan Ini, Padahal Sudah Dilarang Makan Hewan Liar!

By Afif Khoirul M, Selasa, 11 Februari 2020 | 08:45 WIB

Pasien di rumah sakit China diberi makan dengan daging hewan ini.

Intisari-online.com - Hingga kini sumber virus corona belum ditemukan secara pasti, namun dugaan kuat dari analisis sampel.

Virus ini berasal dari pasar hewan ekstreme di Wuhan, di mana pasar tersebut mennjual berbagai hewan eksotis untuk dijadikan makanan.

Tampaknya itu bukanlah hal baru, pasalnya China memang memiliki sejarah panjang makan-makanan ekstrem.

Seperti, kelelawar, trenggiling, landak, ular hingga koala nyaris menjadi santapan orang Tiongkok.

Baca Juga: Viral Ada Belatung Hidup Menggeliat di Ayam Goreng, Begini yang Dilakukan Pemilik Rumah Makan: Pagi Itu Saya Suruh Goreng 4 Potong

Hal itu terlepas dari fakta makanan itu berisiko, orang China justru menganggp makanan ekstreme itu memiliki khasiat tinggi.

Rasanya pernyataan semacam itu juga sudah menjadi tabiat orang China yang gemar makan-makanan ekstreme, jadi jangan heran jika setelah terkena wabah.

Mereka masih percaya bahwa beberapa hewan eksotis masih mujarab dijadikan obat, sampai sebuah rumah sakit melakukan praktik yang sama.

Seperti dikutip dari The Sun pada Minggu (9/2/2020), sebuah rumah sakit di Wuhan melakukan praktik aneh dengan memberikan makan pasiennya dari hewan liar.

Baca Juga: Terputus Gara-gara Mesin Pemotong Rumput, Beruntung Tangan Bocah 4 Tahun Ini Berhasil Disambung Lagi, Begini Cara Dokter Melakukannya