Find Us On Social Media :

Jadi Film Non-Inggris Pertama Yang Sabet 4 Piala Oscar 2020, Film Parasite Ubah Sejarah 92 Tahun Penghargaan Academy Award, Intip Para Pemenang di Sini

By Maymunah Nasution, Senin, 10 Februari 2020 | 14:10 WIB

Film 'Parasite' di Oscar 2020

Intisari-online.com - Oscar atau Penghargaan Academy Award adalah penghargaan untuk merayakan keberhasilan membuat film sebagai manifesto karya seni yang mengagumkan.

Telah dilaksanakan selama 92 tahun, Oscar menjadi penghargaan bergengsi baik untuk pembuat film maupun untuk para aktor dan aktris.

92 tahun dilaksanakan, banyak berita santer yang berseliweran di Oscar.

Pemberitaan mengenai nominasi pemenang bukan berasal dari golongan minoritas seperti aktor Afrika-Amerika, Asia atau sutradara wanita.

Baca Juga: Ahli Harvard Prediksi Sebenarnya Virus Corona Sudah Sampai Indonesia Namun Tak Terdeteksi: Jika Benar Ada, Di Mana Wilayah Perkembangannya?

Meski begitu, setiap tahunnya Oscar mengalami evaluasi terkait kritik yang ada.

Banyak tercatat dalam sejarah Oscar mengenai penghargaan yang bersifat diskriminatif akhirnya terhapuskan.

Salah satunya adalah yang terjadi di Oscar 2020 ini.

Telah diketahui Joker, Marriage Story, 1917, Once Upon A Time in Hollywood mendapat nominasi baik untuk posisi aktor dan aktris terbaik, sutradara terbaik dan film terbaik.

Baca Juga: Mengharukan, Perawat Ini Hanya Bisa Bertemu Calon Suaminya dari Balik Kaca Sambil Saling Menelepon, Berencana Menikah Wabah Virus Corona Berakhir