Find Us On Social Media :

Menengok Kembali Perjuangan Xanana Gusmao Merdekakan Timor Timur, Pria Yang Pernah Jadi Tahanan Politik Era Soeharto Tersebut Rupanya Dibebaskan Oleh Tokoh Penting Indonesia Ini!

By Maymunah Nasution, Senin, 10 Februari 2020 | 06:00 WIB

Xanana Gusmao memberikan keterangan kepada wartawan

Intisari-online.com - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat melalui Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda Pemerintah Provinsi NTT Marius Ardu Jelamu, menyampaikan ketersediannya membantu Timor Leste.

Menurut Marius, tak ada salahnya Indonesia membantu Timor Leste yang tengah kelimpungan menghadapi bahaya virus corona.

Ya, seperti diketahui, Menteri Perencanaan dan Investasi Strategis Republik Demokratik Timor Leste Xanana Gusmao mengonfirmasi kabar bahwa negaranya sedang butuh bantuan.

Pasalnya, Timor Leste tak memiliki fasilitas mumpuni untuk mengkarantina 17 warganya yang datang dari China.

Baca Juga: Jarang Diketahui, Metode Pengobatan Kanker Paru Imuno Onkologi, Kini Diperdebatkan Saat Hendak Dipraktikkan di Indonesia, Simak Selengkapnya

"Iya. Karena harus mengerti bahwa kita tidak punya fasilitas, tidak punya apa-apa. Oleh karena itu, kita minta kalau bisa (bantuan), seperti negara-negara lain," ujar Xanana di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa (4/2/2020).

Sempat memita izin pada Pemerintah Provinsi Bali namun ditolak, Marius menyampaikan pendapatnya.

Bagi Marius, menolong Timor Leste adalah bagian dari rasa kemanusiaan.

Menyoal merebaknya virus corona di hampir seluruh negara di dunia, membuat NTT tak bisa tinggal diam.

Baca Juga: 8 Manfaat Gula Merah dan Jahe untuk Kesehatan Anda, dari Ringankan Mual Hingga Ringankan Stres, Yuk Konsumsi!