Find Us On Social Media :

Dijauhi Keluarga Karena Terinfeksi Virus Corona, Pria Ini Dapat Surat Mengharukan dari Wanita 90 Tahun yang Tak Takut Menjaganya Saat Sakit

By Tatik Ariyani, Jumat, 7 Februari 2020 | 15:14 WIB

Ibu berusia 90 tahun yang rela merawat anaknya yang terkena virus corona

Intisari-Online.com - Sebuah lingkungan di Wuhan melaporkan setidaknya ada 10 kasus korban terinfeksi virus corona setelah pemerintah setempat mengizinkan 40.000 keluarga untuk mengumpulkan dan berbagi makanan buatan rumah mereka dalam perjamuan Tahun Baru Imlek bulan lalu.

Acara ini tetap dilakukan meskipun wabah sudah menyebar di seluruh kota.

Banyak penduduk komunitas Baibuting provinsi Hubei, yang meliputi area seluas 4 km persegi dengan populasi 130.000 orang, mengalami gejala demam setelah menggelar acara tradisional pada 18 Januari.

Caixin Global melaporkan, kondisi itu mendorong pemerintah setempat untuk memberi label 57 bangunan tempat tinggal di lingkungan tersebut sebagai 'bangunan demam'.

Baca Juga: Wabah Virus Corona di Singapura Merupakan Hal Serius, Tapi Beginilah yang Dihimbaukan Terhadap Warganya

"Pada 1 Februari, kami menemukan lebih dari 10 kasus yang diduga, dan setahu saya ada dua infeksi. Ada lebih banyak kasus yang tidak saya ketahui," kata seorang pekerja komunitas perumahan Baibuting kepada Caixin Global pada Selasa (4/2/2020).

Melihat bahwa virus Wuhan menyebar dengan cepat seperti insiden di atas, tentu orang-orang takut mendekati orang-orang yang terinfeksi.

Mereka akan melakukan apa saja untuk menghindari diri dari orang-orang yang terinfeksi.

Beberapa dari mereka bahkan tidak akan mengunjungi anggota keluarga mereka sendiri yang terinfeksi virus.

Baca Juga: Irwansyah dan Zaskia Sungkar sampai Hindari Pertemuan Keluarga karena Enggan Ditanya 'Kapan Punya Anak', Cara Ini Bisa Membantu Hadapi Situasi Tak Mengenakan itu