Find Us On Social Media :

Keluarga Yahudi Ini Lolos dari Maut Holocaust Justru Gara-gara Keterbatasn Fisik yang Mereka Miliki

By Ade Sulaeman, Rabu, 28 Maret 2018 | 16:00 WIB

Intisari-Online.com - Ketika Nazi Jerman berkuasa di hampir seluruh daratan Eropa (1939-1944), Adolf Hitler selain menerapkan kebijakan rasial terhadap warga Yahudi juga menghendaki penghapusan terhadap orang-orang yang dianggap tidak normal.

Mereka yang dianggap tidak normal itu adalah para kaum gipsi, warga infalid secara fisik, warga yang mengalami kelainan genetika bawaan, dan kaum transgender.

Sebagai orang-orang yang dikhawatirkan akan merusak ras Jerman (Arya), warga Eropa yang dianggap tidak normal itu langsung dimasukkan ke kamp-kamp konsentrasi untuk dibunuh dalam kamar gas beracun.

Sekitar 300.000 orang-orang invalid telah tewas di kamar-kamar gas kamp konsentrasi yang tersebar di berbagai negara.

(Baca juga: Dari Bertukar Istri Hingga Membunuh Anak, Inilah 10 Hal Mengerikan Dalam Kehidupan Seksual Orang Eskimo)

Misalnya kamp konsentrasi yang terkenal horornya sebagai lokasi pembunuhan massal (holocaust) warga Yahudi, yakni kamp Auschwitz, Polandia.

Tapi ternyata ada satu keluarga Yahudi asal Rumania yang bisa lolos dari holocaust meskipun sudah dimasukkan ke kamp konsentrasi Auschwitz.

Keluarga unik berjumlah 7 orang yang dikenal sebagai keluarga besar Ovitz itu bisa lolos dari holocaust karena semuanya bertubuh cebol.

Dengan semua badannya yang berukuran kerdil, keluarga Ovits ketika dimasukkan ke kamp Auschwitz sebenarnya bisa dipastikan tak akan pernah kembali dalam kondisi hidup.

Tapi begitu masuk ke kamp Auschwitz, keluarga Ovitz yang sudah dikenal sebagai para pemain sirkus (Liliput Troupe), ternyata langsung menarik perhatian Dr Josef Mangele.

Sosok Dr Mengele adalah ilmuawan psikopat yang menggunakan kamp konsentrasi Auschwitz sebagai praktek untuk menguji eksperimen medisnya.

Sebagai dokter yang sangat tertarik dengan genetika manusia, Dr Mangele biasa menguji eksperimennya kepada manusia secara langsung dan sering berakibat pada kematian.