Find Us On Social Media :

Saat China Dan Negara Lain 'Berperang' Menghentikan Mewabahnya Virus Corona, Negara Ini Jadi Yang Pertama Tumbuhkan Virus Corona di Lab, Alasannya Rupanya Sangat Mulia

By Maymunah Nasution, Rabu, 29 Januari 2020 | 19:23 WIB

Ilmuwan negara ini tumbuhkan virus Corona di dalam laboratorium, tujuannya sangat mulia

Intisari-online.com - Virus Corona telah mewabah dan dicatat pada Rabu (29/1/2020) jumlah penderita terinfeksi sebesar 6145 di seluruh dunia.

Telah menyebar di beberapa negara Asia, Eropa, Amerika Utara, Australia dan paling banyak di China, virus Corona telah lampaui jumlah kasus penderita SARS.

Hong Kong telah membuat vaksin untuk melawan virus Corona, tetapi mereka masih memerlukan waktu untuk pengujian tersebut.

Sementara itu, saat negara lain tidak ingin virus Corona masuk ke negara mereka, negara selatan Indonesia ini justru berani tumbuhkan virus Corona di dalam sebuah laboratorium.

Baca Juga: Apa Yang Terjadi Jika Anda Minum Susu Organik Setiap Hari? Ini Jawabannya, Termasuk Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Australia menjadi negara pertama di dunia yang menumbuhkan virus Corona di dalam laboratorium.

Langkah tersebut dilakukan sebagai langkah awal menemukan vaksin virus Corona.

Staff ahli di Institut Infeksi dan Imunitas Peter Doherty di Melbourne mengambil sampel virus dari pasien 1 Australia yang didiagnosa pada Jumat lalu.

Mereka bekerja siang dan malam untuk tumbuhkan virus tersebut dalam sebuah sel dan akhirnya berhasil pada Selasa malam.

Baca Juga: Tinggalkan Nomor Telepon dan Sabar Menunggu, Guru Geografi Ini Akhirnya Berhasil Nikahi Artis Terkenal, Kisahnya Sungguh Manis