Find Us On Social Media :

Melalui Ponsel Xiaomi, Benarkah Virus Corona Bisa Menyebar Hingga Indonesia, Kominfo Berikan Pernyataan Seperti Ini Soal Penyebaran Viru Corona

By Afif Khoirul M, Rabu, 29 Januari 2020 | 09:40 WIB

Tampilan Xiaomi Redmi 8 varian Onyx Black di expirience zone.

Intisari-online.com - Seluruh warga di dunia tengah diresahkan dengan munculnya virus mematikan virus corona yang muncul pertama kali di Wuhan, China.

Di tengah kekhawatiran akan melebarnya virus ini, beredar kabar di media sosial yang menyebut bahwa handphone Xiaomi dapat menularkan virus corona.

Informasi ini tersebar lewat unggahan di akun Twitter @coromodol dan akun Facebook Pineappel.

Akun Facebook Pineappel tampak mengunggah sebuah pesan bberantai di WhatsApp yang menyebutkan bahwa virus corona dapat menyebar lewat hp xiaomi.

Baca Juga: Virus Corona Bukan Hal Mengejutkan, Faktanya China Penah Berhasil Ciptakan Monyet dengan Genetika Manusia Hingga Memicu Kemarahan Dunia

"Yang punya hp Xiaomi cepat buang HP kalian, karena virus Corona berasal dari China, dan menyebar melalui server, dikeluarkan dari speaker Xiaomi!," tulis pesan berantai tersebut.

Dalam unggahan tersebut akun Pineappel juag menuliskan sebuah pesan yang ditujukan khusus untuk para driver ojek online.

 

"PERINGATAN DAN PERHATIAN KEPADA SELURUH OJOL BAHWA VIRUS CORONA SUDAH MENYEBAR KE HP XIAOMI KARENA HP XIAOMI DARI CINA. VIRUS DISEBAR MELALUI SERVER DAN DIKELUARKAN KE SPEAKER. MUNGKIN AKUN KALIAN PADA GAGU KARNA SUDAH TERJANGKIT VIRUS CORONA SEHINGGA SERVER TIDAK MASUK ORDERAN BISA DIGANTI HP NYA KE MEREK MITO ATAU ADVAN BUATAN INDONESIA SAJA TERIMAKASIHSEBARKAN BERITA PENTING INI SELAMATKAN DUNIASALAM SUNDA EMPIRE," tulis akun Pineappel.

Sementara itu akun Twitter @coromodol menuliskan cuitan bahwa virus corona akan menyebar lewat hp xiaomi.

Baca Juga: Beredar Rekaman Mengerikan Mayat-mayat Tergeletak di Jalanan Wuhan Akibat Virus Corona, Ternyata Beginilah Fakta Sebenarnya