Find Us On Social Media :

Duh, Saat Berbelanja Pria Ternyata Jauh Lebih Menyeramkan Ketimbang Wanita

By Yoyok Prima Maulana, Jumat, 23 Maret 2018 | 11:30 WIB

Intisari-online.com - Ada perbedaan cara belanja antara wanita dan laki-laki.

Dituturkan Benny Rahardjo, Financial Planner dari QM Financial, perempuan cenderung sering belanja, namun kecil-kecil, baik nominal harga dan jumlahnya.

Misalnya, belanja tas, sepatu, baju, dan sejenisnya. 

Nah, kalau laki-laki, belanjannya jarang, namun sekali belanja, barangnya besar dan harganya mahal!

BACA JUGA: 

“Perempuan masih bisa mengontrol dalam hal besaran. Kalau lelaki, impuls belanjanya lebih kecil, tapi kalau sudah mengingini sesuatu, dia sudah tidak peduli dengan harga,” kata Benny.

Lebih lanjut, penelitian yang dilakukan oleh Barclays Wealth Female Client Group memberikan perbandingan yang lebih detail mengenai perbedaan pria dan wanita dalam hal finansial.

Menurut penelitian tersebut, perempuan lebih enggan mengambil risiko daripada pria, baik keuangan rumah tangga maupun keuangan bisnis. 

Namun demikian, wanita lebih disiplin dalam mengelola keuangan yang menjadi tanggung jawabnya.

BACA JUGA: 

BACA JUGA: 

Hal itu bisa dilakukan dengan menjaga agar kekayaan tetap stabil, mencurahkan lebih banyak waktu untuk meneliti jumlah pemasukan dan pengeluaran, merencanakan dana pensiun, atau sekadar mengikuti perencanaan keuangan yang sudah ditentukan sebelumnya. 

Walaupun perempuan lebih tidak percaya diri terhadap kemampuan mengelola keuangannya, penelitian tersebut menunjukkan bahwa pria ternyata cenderung mendelegasikan pengaturan keuangannya kepada orang lain.

Namun perempuan punya ketertarikan untuk mencoba beberapa strategi pengelolaan finansial dan membuktikan apakah strategi tersebut efektif atau tidak. 

BACA JUGA: