Find Us On Social Media :

Anak Presiden ini Jadi Wanita Terkaya di Afrika dan Sukses Menjadi Pebisnis, Tetapi Kenyataan di Baliknya Terkuak Setelah Beberapa Dokumen 'Bocor', Tunjukkan Skema Pencurian Mengerikan 'Itu Semua Balas Dendam'

By Maymunah Nasution, Senin, 20 Januari 2020 | 12:00 WIB

Isabel dos Santos dan suaminya, Sindika Dokolo

Intisari-online.com - Isabel dos Santos adalah putri dari Mantan Presiden Angola.

Ia adalah wanita paling kaya di Afrika.

Dari Wikipedia, disebutkan ia adalah pebisnis Angola sekaligus anak tertua Jose Eduardo dos Santos, yang memimpin negara tersebut dari tahun 1979 sampai 2017.

Tahun 2015, Isabel dinamakan BBC sebagai satu dari 100 wanita paling berpengaruh di dunia.

Baca Juga: Konon Disuruh Lompat 1.000 Kali Setiap Hari, Bukannya Tumbuh Tinggi, Bocah Ini Justru Jadi yang Terpendek di Kelas, Kok Bisa? Begini 5 Cara yang Benar Tambah Tinggi Badan

Namun beberapa hari ini beredar info mengenai bocornya beberapa dokumen yang menunjukkan cara haram Isabel mendapatkan kekayaannya.

Dilansir dari South China Morning Post, tim investigasi kondang International Consortium of Investigative Journalists (ICIJ) berhasil mendapatkan dokumen rahasia bersama badan anti korupsi Afrika (PPLAAF).

Dinamakan Luanda Leaks, proyek ini didasarkan pada koleksi 715.000 email, diagram, kontrak, data audit dan akuntan mendetail mengenai operasi bisnis Isabel dos Santos.

Dokumen yang mencakup periode antara 1980 sampai 2018 telah direview oleh lebih dari 120 jurnalis dari 37 media, termasuk Guardian, BBC dan Expresso, koran Portugis.

Baca Juga: Tidak Hanya Pemakzulan, Donald Trump Rupanya Menghadapi Masalah Beruntun, Salah Satunya Mengenai Keuangannya, Simak Bagaimana Rencana Pengacara Trump untuk Membelanya!