Find Us On Social Media :

Kisah Naoko Nemoti dari Wanita yang Tegar hingga Jadi Istri Kesayangan Bung Karno, Kisah Cinta Mereka Bahkan Dijadikan Manga di Jepang

By Tatik Ariyani, Sabtu, 11 Januari 2020 | 14:21 WIB

Ratna Sari Dewi dan Ir. Soekarno.

Intisari-Online.com - Ratna Sari Dewi adalah perempuan berdarah Jepang yang 'sukses' menarik hati Bapak Proklamator Indonesia, Ir. Soekarno.

Ratna Sari Dewi yang punya nama lain Naoko Nemoto merupakan istri ke-5 Soekarno.

Ia juga salah satu istri yang paling disayang oleh Soekarno.

Bahkan saking sayangnya Soekarno pada Ratna Sari Dewi, ia pernah berpesan agar kelak ketika istrinya itu meninggal agar dimakamkan dalam satu liang lahat yang sama dengannya.

Baca Juga: Misteri Koin Bergambar Kepala Soekarno, Konon Penemunya Mengalami Hal Ini Lewat Mimpi Sebelum Temukan Benda Legendaris Itu

Perjalanan Cinta

Perempuan yang lahir di Azabu (sekarang Nishi Azabu), Tokyo pada 6 Februari 1940 ini merupakan pribadi yang tegar dan tidak kenal takut menghadapi masalah.

Bagaimana tidak, sejak kecil, Naoko Nemoto telah menelan asam garam dunia ketika menjadi saksi kebangkitan dan kejatuhan Jepang saat Perang Dunia II.

Pada umur 15 tahun, Naoko Nemoto muda memutuskan kembali ke Tokyo untuk menata kembali hidupnya.

Baca Juga: Hanya Terbungkus Koran, Inilah Benda yang Dibawa Soekarno Saat Lengser dan Meninggalkan Istana, Sampai Digenggam Erat olehnya, Apa Isinya?