Find Us On Social Media :

Bukan Model dan Sudah Berusia 67 Tahun, Mengapa Kalender Bergambar Presiden Rusia Vladimir Putin Justru Semakin Laris Terjual di Jepang?

By Tatik Ariyani, Senin, 6 Januari 2020 | 13:23 WIB

Kalender bergambar Putin laris di Jepang

Intisari-Online.com - Setelah menarik perhatian internasional dengan kegiatan memancing tanpa baju dan melakukan pemandian es, kini kalender Presiden Rusia Vladimir Putin (67) menjadi produk global yang ditunggu-tunggu.

Mungkin tak mengherankan jika kalender itu laris di Rusia, di luar dugaan kalender itu justru laris di Jepang.

Namun, kalender bergambar Putin untuk tahun 2020 populer karena alasan yang sama sekali berbeda.

Dari enam kalender yang disetujui Krelim dan telah dirilis, Putin paling sering difoto sebagai negarawan.

Baca Juga: Sungguh Mulia, Seorang Kakek Tunawisma Ini 'Sumbangkan' Seluruh Tabungannya yang Berjumlah Rp 32 Juta, Uang Koinnya Sampai Beberapa Ember

Dalam kalender dinding, foto-foto utama termasuk foto bersama Pangeran Mahkota Saudi Mohammad bin Salman, Kanselir Jerman Angela Merkel, Presiden Prancis Emmanuel Macron serta Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, seperti Daily Mirror, Minggu (5/1/2020).

Namun, bukan foto Shinzo Abe yang membuat selera pasar Jepang meningkat atas kalender bergambar Putin.

Ada alasan yang diungkapkan oleh Krelim perihal penjualan kalender Putin yang meningkat.

"Ini adalah tahun keempat sejak toko kami, LOFT, telah menjual kalender Putin. Tahun ini, kami memiliki 3 line up yang berbeda." Catatan toko Jepang yang memiliki hak untuk menjual produk.

Baca Juga: Meninggal di Rumah Ria Irawan dengan Indikasi 'Overdosis' Narkoba, Kematian Sosok Ini Pernah Bikin Heboh, Ilmu Forensik Gagal Menguak Misterinya