Find Us On Social Media :

Iran Berjanji Balas AS Atas Kematian Jenderal Qasem, AS Perlu Waspada Sebab Kekuatan Militer Iran Tak Bisa Diragukan, Punya Drone yang Pernah Tembak Jatuh Pesawat Pengintai AS

By Tatik Ariyani, Sabtu, 4 Januari 2020 | 10:59 WIB

Jenderal Qassem Soleimani

Intisari-Online.com - Serangan udara Amerika Serikat di Bandara Internasional Baghdad, Irak pada Jumat (3/1/2020) dini hari menewaskan seorang perwira tinggi Angkatan Bersenjata Iran Mayor Jenderal Qasem Soleimani.

Serangan itu diperintahkan oleh Presiden AS Donald Trump.

Menanggapi tewasnya jenderal besar mereka, sejumlah pejabat Iran, termasuk pemimpin tertingginya, bersumpah akan balas dendam.

Dalam kicauan di akun Twitter, Pemimpin Tertinggi Ayatollah Ali Khamenei mengumumkan tiga hari berkabung atas kematian Qasem Soleimani.

Baca Juga: Dibunuh AS Lewat Serangan Udara, Jenderal Iran Qasem Soleimani dari Keluarga Petani Miskin Menjelma Jadi 'James Bond Iran' yang Ditakuti AS

"Dia mati syahid setelah upayanya yang tidak kenal lelah selama bertahun-tahun," ucap Khamenei dilansir AFP Jumat (3/1/2020).

Khamenei menyatakan, dengan kehendak Tuhan, segala pekerjaan maupun langkah komandan 62 tahun itu tidak akan sia-sia.

"Balas dendam yang sangat menyakitkan menunggu para kriminal yang telah menumpahkan darah para martir itu di tangan mereka," ancamnya.

Khamenei menyatakan Soleimani adalah "wajah perlawanan dunia", dan dibunuh oleh negara "paling kejam yang ada di Bumi".

Baca Juga: Walau Peringkat Militer China Jauh di Atas Indonesia, Tapi Pasukan Khusus TNI AL Ini Sering Bikin Gentar Navy Seal AS, Ini Kekuatan Mereka!