Find Us On Social Media :

Banjir Jakarta Sampai Muncul Peringatannya di Google Maps, Tandanya Berbentuk Seperti Ini, Ini Himbauan BMKG Untuk Seluruh Rakyat Indonesia

By Maymunah Nasution, Kamis, 2 Januari 2020 | 17:00 WIB

Illustrasi BMKG: Waspada Cuaca Ekstream dan Angin Kencang Pada 2 Januari 2020

Intisari-online.com - Wilayah Ibu Kota Jakarta terlanda banjir sejak awal tahun baru di seluruh penjuru tempat.

Banjir yang terjadi karena hujan lebat tersebut melanda Jakarta sehari sejak pergantian tahun baru 2020.

Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati mengatakan, prakiraan potensi hujan lebat awal tahun di Jabodetabek masih akan berlangsung hingga 7 hari ke depan.

“Potensi hujan lebat 2-7 Januari 2020 di Jabodetabek,” ucapnya dikutip dari Tribunjogja.com dari Twitter Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB Indonesia), Kamis (2/7/2019).

Baca Juga: Padahal Sakit Parah, Dokter Ini Masih Nekat Melakukan Operasi Demi Selamatkan Nyawa Pasiennya, Nasibnya Justru Begini Pasca Operasi

Korban Banjir

Lebih dari 31.000 warga di Jakarta mengungsi karena rumahnya terendam banjir.

Berdasarkan catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, ada 31.232 warga yang mengungsi di 269 lokasi pengungsian.

"Data tersebut data pukul 19.00, tanggal 1 Januari 2020. Saat ini masih update data," ujar Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI Jakarta M Ridwan saat dikonfirmasi, Kamis (2/1/2020).

Baca Juga: Sejarah Mencatat Banjir Tokyo Lebih Parah Dari Jakarta, Sampai Pernah Mengalami Penurunan Daratan Mencapai 365 Meter, Apakah Gorong-Gorong Tokyo Setara Rp 30 Triliun Itu Bisa Ditiru Indonesia?