Find Us On Social Media :

Ternyata Ini Lho Deretan 25 Password Terburuk Sepanjang 2019, Apa Termasuk Punya Anda?

By Muflika Nur Fuaddah, Selasa, 31 Desember 2019 | 15:14 WIB

Daftar 25 Password Terburuk Sepanjang 2019

Intisari-Online.com - Menutup akhir 2019, firma keamanan data SplashData merilis daftar 25 password paling buruk dan mudah ditebak sepanjang tahun ini.

SplashData menyebutkan, masih banyak pengguna yang menggunakan password dengan kombinasi angka dan huruf yang mudah diprediksi.

Ada pula kata-kata umum yang digunakan sebagai password. Misalnya, kata qwerty, admin, iloveyou, hingga welcome.

Menurut laporan SplashData, ada sekitar 10% masyarakat dunia yang saat ini menggunakan salah satu di antara 25 password terburuk tersebut.

Baca Juga: Ruang Sakit Berubah Menjadi Bencana, Serangkaian Dokter Alami Hal Mengerikan Usai Melakukan Kontak dengan Pasien Wanita Ini, Misterinya Belum Terungkap

Bahkan, 3% di antaranya memakai password yang rutin masuk dalam daftar terburuk dari dulu hingga sekarang, yakni 123456.

Padahal, menggunakan kata-kata yang mudah ditebak akan menempatkan akun pengguna dengan mudah diretas.

"Kami berharap, dengan keberadaan daftar ini, orang-orang bisa mengambil langkah untuk melindungi diri di dunia maya. Dan, kami pikir upaya ini mulai membuahkan hasil," kata SplashData.

SplashData menyusun daftar password terburuk berdasarkan data 5 juta kata kunci yang bocor.

Baca Juga: Dari Gambar Berikut Ini Tebak Mana Wanita yang Paling Tua, Jawaban Anda Akan Mengungkapkan Banyak Hal Tentang Kepribadian Anda