Find Us On Social Media :

Kaleidoskop Intisari 2019: Selain Ani Yudhoyono, Ternyata Pelawak Ratmi B-29 Juga Dimakamkan di TMP Kalibata, Mengapa?

By Maymunah Nasution, Sabtu, 28 Desember 2019 | 07:20 WIB

Ani Yudhoyono, Ibu Negara RI ke-6

Intisari-online.com - Meninggalnya Ani Yudhoyono di tengah tahun 2019 menjadi momen menyedihkan bagi masyarakat Indonesia.

Mendiang istri Presiden ke-6 Republik Indonesia tersebut dimakamkan di TMP Kalibata.

pusara ANi Yudhoyono terletak di dekat makam para purnawirawan TNI dan mantan menteri.

Makam Ani Yudhoyono berada di dekat makam istri Presiden ketiga BJ Habibie, Ainun Habibie.

Baca Juga: Kaleidoskop Intisari 2019: Mengenang Meninggalnya Ani Yudhoyono, Sebelum Meninggal Sempat Suapi Ibunya yang Terbaring Sakit Fotonya Banjir Pujian

Kemudian, ada juga makam Ketua Dewan Pertimbangan Presiden era SBY Ali Alatas, mantan KASAU Marsekal TNI (Purn) Mochamad Saleh Basarah, mantan Menteri Pertahanan dan Keamanan Jenderal (Purn) Poniman Bin Kertowijoyo, mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri Widjojo Nitisastro, mantan Menko Polkam Surono, dan mantan Menristekdikti Zuhal.

Ya, TMP Kalibiata memang menjadi tempat peristirahatan terakhir mereka yang telah memberi jasa kepada Republik Indonesia.

Namun, tahukah Anda bahwa ada seorang yang jauh lebih dikenal sebagai seorang pelawak juga dimakamkan di TMP Kalibata? Dia adalah Ratmi B-29.

Loh, kok bisa? Berikut ini kisahnya!

Baca Juga: Kaleidoskop Intisari 2019: Mengenang Meninggalnya Ani Yudhoyono Akibat Leukimia, Makanan Kesukaan Banyak Orang Ini Ternyata Pemicu Leukimia