Find Us On Social Media :

(Foto) Ini Dia Potret Suku Korowai, Suku Kanibal Terakhir Di Dunia, Masih Menjaga Alam Papua Dengan Baik

By Maymunah Nasution, Sabtu, 21 Desember 2019 | 09:30 WIB

Suku Korowai, suku kanibal di Papua

Intisari-online.com - Papua adalah kepulauan di ujung timur Indonesia yang memiliki beragam suku bangsa dan kebudayaan yang sangat indah.

Salah satu suku bangsa di Papua adalah suku bangsa Korowai, yang tinggal di wilayah Papua Barat selama 10.000 tahun.

Dilansir dari thesun.co.uk, jurnalis dan fotografer Italia, Gianlunca Chiodini telah menembus hutan liar Papua untuk bertemu dengan suku misterius ini.

"Aku benar-benar ingin mengunjungi salah satu suku bangsa asli dan paling terisolasi di dunia.

Baca Juga: Tengah Malam Intip Kamar Anaknya dari Lubang di Dinding, Seorang Ibu Ungkap Kisah Kelam Putrinya, Ternyata Sudah Menderita Selama 2 Tahun

"Suku Korowai hidup di jantung hutan hujan Papua, mereka belum terekspos kepada media, sehingga tradisi berumur ribuan tahun mereka masih terjaga."

Chiodini kemudian mendokumentasikan foto-foto suku Korowai saat dia berkunjung di sana.

Foto tersebut menunjukkan warga suku Korowai berpesta memakan serangga hidup; memperbaiki rumah mereka dengan tangkai-tangkai panjang; dan pemanah yang berburu untuk makan malam seluruh suku.

Karena masih terisolasi, suku Korowai tidak memiliki akses kepada pengobatan modern dan menyembuhkan diri dengan tanaman-tanaman dan ilmu sihir.

Baca Juga: Kevin Julio Ketagihan Tatoan: Ingat, Jangan Pernah Bikin 8 Tato Terlarang Ini Jika Tak Mau Bermasalah atau Dipenjara