Find Us On Social Media :

Dokter Keluarkan 100 Batu dari Kandung Kemih Pria Ini Setelah Ia Kesulitan Buang Air Kecil Selama 10 Tahun, Ternyata Ia Memiliki Kebiasaan Buruk Ini

By Tatik Ariyani, Jumat, 20 Desember 2019 | 15:07 WIB

Batu yang berhasil dikeluarkan

Intisari-Online.com - Seorang pria Cina berusia 83 tahun mengalami kesulitan buang air kecil selama lebih dari 10 tahun.

Setelah melakukan operasi, dokter berhasil mengeluarkan lebih dari 100 batu dari kandung kemih.

Pria itu dikenal dengan nama belakangnya Liu.

Baru-baru ini, dia pergi ke dokter setelah mengalami peningkatan rasa sakit saat membuang kotoran, menurut sebuah rumah sakit di provinsi timur Jiangsu.

Baca Juga: Perhatikan Baik-baik 10 Foto Ini Harus Anda Lihat Dua Hingga Tiga Kali Agar Tahu yang Sesungguhnya

Melansir Daily Mail, Kamis (19/12/2019), saat dilakukan pemindaian, petugas medis terkejut menemukan bahwa kandung kemih pasien terisi batu dengan ukuran berbeda.

Kasus ini kemudian dilaporkan bulan ini oleh Rumah Sakit Zhongda yang Berafiliasi ke Universitas Tenggara di ibukota provinsi Nanjing.

Dr Sun Chao dari departemen urologi rumah sakit mengatakan kepada Pear Video, "Setelah diperiksa dengan saksama, kami terkejut menemukan bahwa kandung kemihnya penuh dengan batu."

Batu kandung kemih adalah gumpalan keras mineral yang dapat terbentuk di dalam organ ketika tidak sepenuhnya kosong dari urin, kata NHS.

Baca Juga: Jangan Lagi Duduk Di Bagian Kamar Hotel Sebelah Ini, Rupanya Termasuk Tempat Paling Kotor Dalam Kamar Hotel, Alasannya Membuat Ternganga Karena Sering Tidak Terpikirkan