Find Us On Social Media :

Seli Ceban, Bersepeda Lipat Cirebon-Bandung yang Penuh Tantangan

By Ade S, Kamis, 19 Desember 2019 | 17:54 WIB

Seli Challenge Cirebon-Bandung (Seli Ceban)

Intisari-Online.com - Para penggiat sepeda, terutama penggemar sepeda lipat (seli) mendapat tantangan untuk bersepeda sejauh 125 kilometer dari Cirebon ke Bandung.

Mereka akan diajak untuk mengikuti ajang Seli Challenge Cirebon-Bandung (Seli Ceban) yang akan berlangsung 22 Februari 2020 mendatang.

“Tantangan bersepeda ini sangat menarik untuk diikuti para pesepeda lipat,” kata Direktur Jelajah Lintas Nusa (JLN) Nugroho F Yudho, penyelenggara Seli Challenge Cirebon-Bandung 2020.

Nugroho, pesepeda jarak jauh yang selama ini dikenal sebagai pelaksana Jelalah Bike yang sukses diselenggarakan Harian Umum Kompas sejak Jelajah Anyer-Panarukan, Jelajah Surabaya-Jakarta, Bali-Komodo dan sejumlah kegiatan bersepeda jarak jauh lainnya.

Menurut Nugroho, Cirebon dan Bandung adalah dua kota besar di Jawa Barat yang selalu saling menopang dalam segala aspek kehidupan dan ekonomi.

Cirebon yang dapat ditempuh dengan kereta api maupun kendaraan pribadi dari Jakarta atau Bandung merupakan kota tujuan wisata yang menyajikan banyak atraksi.

Selain wisata keraton Cirebon dan berbagai tempat wisata lainya, pusat batik Trusmi hingga sajian kuliner khasnya, mulai dari empal gentong hingga nasi jamblang atau berbagai sajian sea food yang ada di kota itu sangat menarik untuk dikunjungi.

“Sengaja kita menggunakan seli untuk memudahkan transportasi,” katanya.

Untuk mencapai Cirebon, peserta bisa menggunakan kereta api dengan berbagai pilihan jadwal.

“Sebelum gowes, peserta bisa menikmati wisata Cirebon, termasuk wisata kulinernya,” katanya.

Para peserta Seli Ceban sudah bisa tiba pada hari Jumat (1 Februari 2020) sebelum mengikuti jelajah sepeda pada hari Sabtu, keesokan harinya.

Sementara Bandung, tidak asing lagi sebagai daerah tujuan wisata yang menyenangkan saat akhir pekan.