Find Us On Social Media :

Teror Ular Kobra Melanda Beberapa Daerah di Indonesia, Benarkah Menggunakan Garam bisa Menangkal dan Mengusir Ular? Ini Penjelasannya!

By Afif Khoirul M, Senin, 16 Desember 2019 | 16:34 WIB

Menangkal ular kobra dengan garam.

Intisari-online.com - Belakangan heboh teror ular kobra di sejumlah kota di Indonesia. Panji Petualang bahkan ikut turut tangan untuk melakukan penyelamatan karena teror ular kobra itu masuk ke wilayah permukiman warga.

Kemudian, Panji Petualang pun melakukan eksperimen terkait pemahaman orang banyak yang beranggapan bahwa ular takut garam.

Anda bisa jadi pernah mendengar anggapan tersebut yang menyatakan taburan garam bisa mengatasi ular.

Namun, anggapan itu ternyata terpatahkan setelah Panji Petualang melakukan eksperimen langsung di depan warga yang wilayahnya kena teror ular kobra.

Baca Juga: Kaleidoskop Intisari 2019: Antar BJ Habibie Menuju Peristirahatan Terakhir, Begini Kesaksian Sopir Mobil Jenazah Sang Presiden RI ke-3 Tersebut

Momen ini terlihat dalam siaran langsung berita di TV One News yang tayang pada 12 Desember 2019 dan diunggah ke channel Youtube.

Panji Petualang pun menunjukkam bayi ular kobra yang ditemukan dari rumah warga, lalu ditaburkan garam di sekitarnya.

Namun, ternyata taburan garam itu tak mempan.

"Reaksi ular ketika ada garam di sekitarnya biasa aja. Enggak ada rasa takut sakit kepanasan, enggak ada rasa perih atau apa," kata Panji Petualang.

Baca Juga: Bantu Atasi Kekeringan di Karawang, Penguin Bagikan Tangki Air