Find Us On Social Media :

Biasanya Hanya Jadi Pakan Kambing, Siapa Sangka Tanaman yang Sering Kita Temui Ini Punya 13 Khasiat Ajaib, Salah Satunya Sembuhkan Diabetes

By Afif Khoirul M, Sabtu, 7 Desember 2019 | 11:31 WIB

Ilustrasi kambing makan rumput.

Intisari-online.com - Di Indonesia, tanaman seperti rumput mungkin dianggap hama dan disebut sebagai tanaman yang mengganggu.

Hal itu dikarenakan tanaman rumput sangat mudah tumbuh menjalar dan berkelakar di mana-mana.

Jadi tanaman ini dianggap sangat mudah dijumpai, tak perlu menanamnya. Tanaman ini akan tumbuh dengan sendirinya.

Alhasil, oleh para peternak di Indonesia. Mereka justru menjadikan tanaman ini sebagai pakan ternak, seperti makanan untuk kambing dan sapi.

Baca Juga: Tak Hanya Ari Ashkara, Erick Thohir Akan Copot Semua Pejabat yang Terlibat Penyelundupan Harley, Presiden Jokowi:Itu Pesan Untuk Semuanya, Hati-hati!

Meski demikian, siapa sangka ternyata tanaman ini memiliki manfaat kesehatan dan dipercaya sebagai ramuah herbal di luar negeri sana.

Seperti dikutip dari kbi.org.ph pada MInggu (3/3/2019), rumput ini dikenal sebagai tanaman paragis. tanaman ini bisa tumbuh dengan subur dan mudah di negara tropis termasuk Indonesia.

Lalu, di Afrika tanaman ini dianggap ramuan alami yang dipercaya bisa mengobati berbagai macam penyakit.

Sedangkan di Porac, Pampangan suku Aeta mereka menggunakan tanaman paragis ini untuk pengusir serangga.

Baca Juga: Bawang Putih Dijadikan Makanan Pokok dan Favorit di Negara Ini, Jangan Kaget Jika Anda Mengetahui Fakta Kondisi Kesehatan Tubuh Mereka