Find Us On Social Media :

Bingung Berbelanja di Bulkstore? Pesen Lewat WA Bisa Kok!

By Agus Surono, Senin, 16 Desember 2019 | 07:00 WIB

Salah satu bulkstore.

Intisari-Online.com - Lewat bulkstore-nya The Bulkstore & Co. di kawasan Menteng Jakarta Pusat, Putri Arif Febrila dan kawan-kawannya ingin mempromosikan gaya hidup sehat. Tak hanya bagi kita, tapi juga sehat bagi bumi.

“Produk-produk yang kami jual itu alami, tidak ada mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh ataupun bumi. Khususnya produk-produk seperti sabun mandi, sabun cuci, cairan pembersih rumah tangga, serta produk untuk bayi, “ katanya lewat surel.

The Bulkstore & Co menjunjung tinggi produk organik dan lokal. Di satu sisi supaya tanah dan ekosistem kita lebih sehat, di sisi lain petani juga lebih sehat. Menurut Putri, 95% produknya berbasis nabati.

Industri peternakan hewan merupakan salah satu penyebab terbesar pemanasan global. Konsumsi makanan berbasis hewani yang berlebihan juga sangat tidak direkomendasikan untuk kesehatan.

Barang-barang yang dijual The Bulkstore & Co. sekitar 90% barang masih lokal. Mayoritas dari Pulau Jawa. Sisanya variatif. Misalnya ada jali dari Aceh; cokelat, sorgum dan produk olahannya dari Indonesia timur; berbagai jenis kopi dari Sumatra, Flores, Toraja; serta produk kerajinan tangan dari NTT dan Gorontalo.

Baca Juga: 75 Tahun Hilang, Mayat Pasangan Ini Akhirnya Ditemukan. Bukti Bahwa Pemanasan Global juga Punya Manfaat?

Dari sekitar 600 item yang ada di tokonya, Naked Inc., Kiana bercerita secara spesifik soal produk-produk perawatan tubuh.

Bagi mereka yang ingin mencobanya perlu ditegaskan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara produk perawatan tubuh ramah lingkungan dengan yang produk pabrikan yang biasanya menggunakan bahan kimia.

Sampo batang misalnya. Penggunaannya mirip sabun batang. Menurut Kiana lebih irit dibandingkan dengan sampo cair. Naked Inc. sendiri juga menjual sampo cair yang berbahan dasar minyak kelapa. Perlu diperhatikan, “Busanya tak sebanyak sampo pada umumnya.”

Kemudian, dari pengalaman Kiana, di awal-awal perpindahan dari sampo biasa ke sampo organik kepala menjadi gatal-gatal. Tapi enggak lama. Paling dua tiga kali pakai saja. Habis itu kembali normal.

“Jadi jual skincare organik ini ada tantangannya juga. Ngejelasin ke orang lain. Padahal lebih aman organik selain tanpa kemasan,” kata Kiana.

Ingin berbelanja di bulkstore terkendala jarak dan waktu? Tenang saja. Baik Naked Inc. dan The Bulkstore & Co. menawarkan pemesanan produk-produk jualan mereka lewat aplikasi perpesanan WhatsApp.

“Ya, untuk sekarang, kami melayani pemesanan delivery via WhatsApp ke toko kami. Tapi ke depannya, tidak menutup kemungkinan kami akan memiliki platform e-commerce sendiri, maupun bekerja sama dengan platform belanja daring atau logistik ramah lingkungan,” kata Putri.

Catat nih nomor WA untuk The Bulkstore & Co. 0812-8082-4526. Sedangkan Naked Inc. 0811-80-888-39.