Find Us On Social Media :

Dulu Jadi Bahan Olok-Olokan Karena Gaya Berjalannya, Kini Banyak yang Kagum dengan Prestasi Pria Ini

By Maymunah Nasution, Jumat, 22 November 2019 | 08:30 WIB

Momen Hussein Said menerima ijazah saat wisuda dari UPM 20/11/2019

Intisari-Online.com - Hampir seumur hidupnya, Hussein Said menjadi bahan olok-olokan karena kekurangan fisik yang dimilikinya.

Pria yang berkewarganegaraan Malaysia ini mendapat julukan dari orang-orang sebagai "Orang Kurang Upaya" atau OKU, sebuah julukan di Malaysia yang digunakan untuk merendahkan orang yang memang memiliki kekurangan fisik.

Namun hal tersebut tidak membuatnya berkecil hati.

Hussein yang lahir di keluarga pintar dan memiliki banyak kakak yang menjadi panutannya, kemudian membulatkan tekad untuk mendapatkan ijazah dari perguruan tinggi.

Baca Juga: Rebecca Reijman Mengaku Terima Mobil dari Wawan: Jika Terbukti Terima Uang Hasil Korupsi, Bisakah Artis Turut Dijerat UU Pencucian Uang?

Hussein yang merupakan anak keenam dari tujuh bersaudara pun menjadikan kakak-kakaknya sebagai contoh untuknya mendapatkan ijazah dan gelar seperti semua kakak-kakaknya.

Usaha kerasnya akhirnya terbayar ketika dia berhasil lulus dan mendapatkan gelar Sarjana untuk jurusan Bahasa dan Linguistik Melayu dari Universiti Putra Malaysia (UPM).

Dia diluluskan pada Majlis Konvokesyen UPM Ke-43 di Dewan Besar Pusat Kebudayaan dan Kesenian Sultan Salahuddin Abdul Aziz Shah, UPM pada 20/11/2019.

Dilansir dari hmetro.com.my, Hussein bercerita bagaimana ia sebenarnya sukar melupakan bagaimana rekan sebayanya meniru caranya bergerak.

Baca Juga: Pernah Marah Tanpa Sebab? Jangan Bingung, Mungkin Ini Penyebabnya