Find Us On Social Media :

Nyaris 20 Tahun Tidak Direnovasi, Gedung Pakuan Akan Dibangun Kolam Renang, Ternyata Ada Kaitannya dengan Cedera yang Dialami Ridwan Kamil Ini

By Maymunah Nasution, Jumat, 15 November 2019 | 16:15 WIB

Cedera Lutut Menyebabkan Ada Kolam Renang di Rumah Dinas Ridwan Kamil

Intisari-Online.com - Revitalisasi Gedung Pakuan atau Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat Pak Ridwan Kamil di Kota Bandung sudah mulai direncanakan dan dilakukan.

Revitalisasi ini ditengarai karena Gubernur Jawa Barat tersebut menginginkan adanya fasilitas olahraga di Gedung Pakuan.

Namun, cedera lutut yang dialami beliau menyebabkan dokter menyarankan berenang sebagai olahraga yang dapat ia lakukan sekarang.

Karena Gedung Pakuan digunakan oleh orang banyak, Pak Gubernur merasa penting untuk membangun fasilitas olahraga.

Baca Juga: Kematian Tien Soeharto Akhirnya Terkuak, Bukan Karena Terkena Tembakan Anaknya, Tapi Alami Hal Ini Setelah Terlalu Asyik Melihat Tanamannya Berbuah

Ada sejumlah ASN dan petugas yang berkantor di Gedung Pakuan, yang bisa juga menggunakan fasilitas tersebut seperti halnya lapangan tenis.

Selain memperbaiki, renovasi ini juga merupakan upaya merevitalisasi fungsi Gedung Pakuan agar sebagian besar areanya dapat berfungsi sebagai ruang publik.

“Hingga saat ini, baru sebagian kecil saja area Gedung Pakuan yang dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat. Seperti misalnya masjid,” kata Iip Hidayat selaku Kepala Biro Umum Setda Pemprov Jabar.

Padahal, Gedung Pakuan memiliki luas sekitar 2,3 hektare dan membutuhkan 100-an staf atau karyawan untuk mengurusnya.

Baca Juga: Istri Ridwan Kamil Komentari Banyaknya Anak Masuk RSJ Gara-gara Ponsel, Faktanya Beri Anak Gadget Sama Saja dengan Memberinya Kokain