Find Us On Social Media :

Berkat Orang Inilah Umat Manusia Selamat dari 'Skenario Kiamat' yang Bisa Membinasakan Dunia, Tapi Baru Terungkap 50 Tahun Kemudian

By Afif Khoirul M, Selasa, 12 November 2019 | 14:30 WIB

Vasili Akrhipov, perwira militer Uni Soviet.

Intisari-Online.com - Nama Vasili Arkhipov pria yang mungkin tidak setenar nama-nama tokoh besar dunia, tapi ketahuilah dia mungkin yang menyelamatkan kita hingga hari ini.

Karena Anda pula mungkin tidak tahu hari paling berbahaya dalam sejarah yang hampir memusnahkan seuruh populasi manusia.

Pada 27 Oktober 1962, dunia hampir meledak dalam perang nuklir yang akan memusnahkan dunia.

Namun, hal itu tidak pernah terjadi berkat seorang perwira kapal selam Rusia yang bernama Vasili Arkhipov yang berbicara untuk menggagalkan perang tersebut.

Baca Juga: Buka Selama 7 Hari Pagi Hingga Sore, Toko Jaya Abadi di Magelang Ini Tidak Menjual Apa-apa, Pemiliknya Malah Ungkapkan Hal Ini

Menurut Daily Mirror pada Sabtu (15/6/2019), kisahnya baru terungkap setelah 50 tahun kemudian.

Konon pada waktu itu hanya beberapa detik sebelum bencana mematikan nyaris terjadi.

Menurut Thomas Blanton direktur Arsip Keamanana Nasional di Universitas George Washington, tahun 2002 menyebutkan, "seorang pria bernama Vasili Arkhipov menyelamatkan dunia."

Tahun 2007, setelah 19 tahun kematian Arkhipov, banyak pihak merasa berhutang budi atas tindakan heroiknya atas upayanya menyelamatkan umat manusia.

Baca Juga: Gadis Ini Tiba-tiba Sulit Bernapas dan Tewas Setelah Minum 'Boba Tea', Ternyata Ini yang Sebenarnya Terjadi