Find Us On Social Media :

Campur Kunyit dan Lada Hitam, Ini 6 Manfaat Kesehatan Luar Biasa Bisa Anda Dapatkan!

By Muflika Nur Fuaddah, Minggu, 10 November 2019 | 12:00 WIB

Campurkan Kunyit dan Lada Hitam

Intisari-Online.com - Kunyit dan lada hitam adalah rempah-rempah yang dapat meningkatkan warna dan rasa makanan.

Dokter tradisional telah menggunakan rempah-rempah sehat ini untuk memerangi berbagai masalah kesehatan mulai dari radang sendi hingga demensia hingga penyakit kardiovaskular.

Menurut penelitian, kunyit memiliki komponen aktif yang dikenal adalah curcumin yang memiliki efek antiinflamasi yang kuat.

Namun, curcumin tidak terserap dengan baik di dalam tubuh.

Baca Juga: 'Istri Saya adalah Guru Mata Pelajaran Fisika di Kelas (Saya),' Inilah Kisah Pria yang Nikahi Mantan Guru SMA-nya

Itu harus dikonsumsi bersama dengan lada hitam untuk meningkatkan penyerapannya hingga 2000% yang menakjubkan.

Lada hitam memiliki kandungan piperin yang membantu curcumin dengan mudah melewati dinding usus dan masuk ke aliran darah.

Ketika dicampur bersama, lada hitam dan kunyit dapat memberi kita banyak manfaat.

Beberapa efek positif ini tercantum di bawah ini:

1. Membantu memerangi depresi

Kunyit dan lada hitam memiliki sifat anti-depresi yang bermanfaat dalam mengurangi gejala depresi seperti kelelahan, masalah tidur, kecemasan, lekas marah, perubahan nafsu makan dan berat badan serta emosi yang tidak terkendali.

Rempah-rempah ini akan meningkatkan kadar serotonin dan dopamin (hormon yang memengaruhi suasana hati kita) di otak kita.

Baca Juga: Berawal dari Nomor Telepon pada Bon Belanja, 'Mahasiswa' Ini Pikat Janda yang Kemudian Dibunuhnya saat Mengaku Hamil, Profesi Aslinya Baru Terbongkar saat Polisi Membekuknya