Find Us On Social Media :

Lagi-lagi, Menteri Keuangan Sri Mulyani dapat Pengakuan Internasional, Kali Ini Dia Berhasil Sabet Penghargaan Bergengsi Ini

By Muflika Nur Fuaddah, Jumat, 8 November 2019 | 13:30 WIB

Sri Mulyani yang tak berhenti menorehkan prestasi.

Intisari-Online.com - Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan (Menkeu) kini kembali mendapat penghargaan.

Tak tanggung-tanggung, penghargaan ini merupakan penghargaan kelas internasional.

Berdasarkan keterangannya di Jakarta, Jumat (8/11/2019), penghargaan tersebut diserahkan oleh Anggota Kabinet dan Menteri Toleransi, UEA, Sheikh Nahayan Mabarak Al Nahayan.

Jika dilihat rekam jejaknya, kita tahu bahwa Sri Mulyani kini kembali masuk ke dalam jajaran 38 menteri Kabinet Kerja pemerintahan Jokowi- Ma'ruf Amin.

Baca Juga: 20 Tahun Pria 'Berwajah Singa' Ini Hidup, Setelah Operasi Tampilannya Jadi Bikin Orang Pangling

Menurut ekonom dari Center of Reform on Economics, Piyer Abdullah mengatakan, Sri dinilai punya kinerja baik dan aura kuat untuk memimpin kementerian.

Diketahui, Sri Mulyani lahir di Bandar Lampung pada 26 Agustus 1962, dan merupakan anak ketujuh dari pasangan Prof Satmoko dan Retno Sriningsih.

Dia menempuh pendidikan di Universitas Indonesia setelah menamatkan pendidikan menengah di SMA Negeri 3 Semarang pada 1981 silam.

Setelah itu, Menkeu yang akrab disapa SMI itu melanjutkan kuliah di University of lllinois Urbana Champaign AS, hingga mendapat gelar Ph.D. of Economics di University of lllinois Urbana-Champaign, AS pada 1992.

Baca Juga: Aroma Busuk dari Rumah Kremasi Tercium dan Mengganggu Warga, Saat Diselidiki Terkuak Ada Fakta Mengerikan di Dalamnya