Find Us On Social Media :

Setelah 40 Tahun Suaminya Meninggal, Wanita Ini Baru Mengetahui 'Identitas' Suaminya yang Sebenarnya

By Tatik Ariyani, Selasa, 5 November 2019 | 16:30 WIB

Joan memperlihatkan foto suaminya

Intisari-Online.com - Sebuah keluarga menemukan sesuatu tentang jasa ayah mereka yang luar biasa.

Ternyata, ayah mereka adalah seorang pahlawan yang menyelamatkan nyawa ratusan anak dari kamp konsentrasi Nazi ke tempat aman di Inggris.

Dia adlaah Halsey Roscorla, pilot Perang Dunia II. Dia tidak pernah mengatakan kepada istri, Joan dan anak-anaknya Anne dan Charles mengenai hal tersebut.

Ketika dia meninggal dunia pada tahun 1966 pada usia 47 tahun, keluarganya mengira bahwa cerita pengabdian militernya akan hilang selamanya, seperti dikutip dari Metro, Minggu (3/11/2019).

Baca Juga: Di Balik Kematian Pemimpin ISIS yang Dikhianati Anak Buahnya, Kenapa Mata-mata Itu Mau Bocorkan Persembunyian Baghdadi pada Intelijen AS?

Namun, berkat rekaman film dari laporan berita tahun 2005, keluarga itu menemukan kisah Halsey.

Hampir 40 tahun setelah kematiannya mereka mengetahui bahwa pada tahun 1945, Halsey membantu menerbangkan 732 anak yang selamat dari kamp kematian Nazi dari Praha ke Inggris.

Charles berkata, "Di laci album foto kami di rumah ada serangkaian gambar pesawat berbaris di landasan, dan (itu) tampak seperti anak-anak pengungsi yang pergi ke pesawat ini."

Charles mengatakan bahwa pada seuatu malam di tahun 2005, mereka menyalakan berita dan itu adalah perayaan anak-anak pengungsi yang dijemput di bandara Praha.

Baca Juga: Inilah Ketakutan Terbesar Bill Gates, Bukan Kehilangan Kekayaan!