Find Us On Social Media :

Sekarang Jadi Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto Ternyata Pernah Sekolahkan 35 Perwira ke Luar Negeri Pakai Duit Pribadi

By Muflika Nur Fuaddah, Jumat, 25 Oktober 2019 | 16:00 WIB

Prabowo Subianto dan Komando Pasukan Khusus (Kopassus)

Intisari-Online.com - Presiden Joko Widodo diketahui telah menunjuk Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan.

Penunjukan Prabowo sebagai Menteri Pertahanan diumumkan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Anton Aliabbas mengungkap sejumlah keunggulan dan kekurangan Prabowo di bidang militer, berdasarkan rekam jejaknya selama menjadi militer aktif.

Pengamat pertahanan dari Universitas Paramadina dan dosen Paramadina Graduate School of Diplomacy itu menilai, Prabowo memiliki visi dan mimpi strategis dalam memajukan militer.

Baca Juga: Polisi Terkejut Temukan Rahasia Kebal Peluru Geng Narkoba, Ternyata Berasal dari Ritual Setan dengan Tumbal Mengerikan Ini

Anton mencontohkan, saat menjabat sebagai Danjen Kopassus pada 1 Desember 1995 sampai 20 Mei 1998, Prabowo membangun kapabilitas pasukan elite tersebut dengan baik.

Sehingga, bisa menjadi satu di antara pasukan khusus terbaik di dunia.

"Kualitas dan kuantitas latihan yang didukung dengan persenjataan memadai adalah dua indikator yang mendukung argumen itu," kata Anton saat dihubungi Tribunnews.com, Rabu (23/10/2019).

Menurutnya, Prabowo juga punya pemikiran bahwa prajurit TNI harus mempunyai smart power yang mampu menjawab tantangan dalam 10-15 tahun mendatang.

Baca Juga: Pembunuh Bayaran Menyewa Pembunuh Bayaran yang Menyewa Pembunuh Bayaran yang Menyewa Pembunuh Bayaran yang Menyewa Pembunuh Bayaran yang Justru Mengadu ke Polisi