Find Us On Social Media :

Tanda di Kulit pada Ibu yang Baru Saja Melahirkan Ini Mungkin Mengganggu, Namun Cara Alternatif Berikut Bisa Menghilangkannya

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 26 Oktober 2019 | 12:00 WIB

Stretch marks pada ibu hamil atau yang baru melahirkan.

Intisari-Online.com – Bagi ibu hamil atau yang baru saja melahirkan, stretch mark merupakan masalah kulit utama.

Coba perhatikan, ada guratan garis berwarna putih hingga kehitaman yang biasanya muncul di sekitar pinggul, perut, bokong, bahkan hingga paha atas.

Garis-garis ini terjadi karena kulit mengalami peregangan dalam waktu relatif cepat dan melebihi kemampuan elastisitas kulit selama kehamilan.

Pertambahan berat badan secara signifikan pada saat hamil juga menjadi salah satu faktor munculnya stretch mark. Head of Medical And Training ZAP Clinic, dokter Dara Ayuningtyas mengungkapkan, kulit memiliki batas maksimal untuk meregang.

Baca Juga: Ingin Hilangkan Stretch Mark? Ini 4 Cara Minyak Kelapa Mengatasinya!

Jika melampaui batas, produksi kolagen tidak lagi sanggup untuk memperbarui jaringan penghubung kulit.

Akibatnya kulit seolah pecah dan timbul garis-garis stretch mark. Keberadaan stretch mark bisa mengurangi rasa percaya diri.

Jika sebelumnya bebas mengenakan bikini atau rok mini, banyak perempuan tidak lagi merasa percaya diri dengan penampakan kulitnya.

Stretch mark juga sering menimbulkan rasa tidak nyaman, karena kemunculan stretch mark biasanya diikuti dengan rasa gatal yang menjalar di kulit.

Baca Juga: Ingin Hilangkan Stretch Mark? Gunakan Saja 8 Bahan Dapur Ini. Ampuh dan Mudah Kok!