Find Us On Social Media :

Serahkan Jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan pada Edhy Prabowo, Susi Pudjiastuti Titipkan 'Segudang' Pesan

By Nieko Octavi Septiana, Kamis, 24 Oktober 2019 | 15:45 WIB

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo saat sertijab dengan Susi Pudjiastuti di Kementerian KP, Jakarta, Rabu (23/10/2019)

Intisari-Online.com - Susi Pudjiatuti sekarang sudah tak menjabat lagi sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Secara resmi, posisinya digantikan oleh Edhy Prabowo sejak Rabu (23/10/2019).

Melepas jabatannya, wanita yang dikenal dengan aksi penenggelaman kapalnya itu memiliki 'segudang' pesan untuk Edhy Prabowo.

Susi berpesan kepada Edhy untuk terus menjaga laut dengan 3 pilar, yaitu kedaulatan, keberlanjutan, dan kesejahteraan.

Baca Juga: 4 Fakta 'Pasukan Siluman' Sat-81 Kopassus yang Misterius Produk Duet Maut Prabowo Subianto dan Luhut Binsar Pandjaitan

Tindakan menjaga laut yang Susi maksud adalah dengan mengawal Perpres Nomor 44 Tahun 2016, menanggulangi alat tangkap tidak ramah lingkungan, dan mensejahterakan kehidupan nelayan maupun pelaku usaha di sektor kelautan dan perikanan.

"Saya titip Perpres 44 ke Bapak, saya juga titip penanggulangan alat-alat tangkap yang tidak ramah lingkungan, baik cantrang, bom, dinamit, supaya laut kita terus lestari," kata Susi Pudjiastuti di Gedung Mina Bahari III KKP, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Menurut Susi, laut Indonesia perlu dijaga karena laut merupakan satu-satunya sumber protein yang besar sekaligus sumber kehidupan yang mudah diakses oleh kebanyakan rakyat RI.

"Laut sangat accessible. Sekarang perikanan sudah terbuka, siapa saja bisa mancing, bisa nangkap pakai jaring, dan hasilnya ada. Barangkali itu yang saya ingin bapak pertahankan," jelas Susi.

Baca Juga: Sang Ayah Foya-foya Pakai Uang Pengobatannya, Bocah 2 Tahun Ini Meninggal Dunia, Ternyata Ayahnya Sudah Rencanakan 'Buang' Keluarganya