Find Us On Social Media :

Dilantik Hari Ini untuk Jadi Presiden Kedua Kalinya, Seperti Ini Gaya Pelantikan Joko Widodo 5 Tahun Lalu

By Nieko Octavi Septiana, Minggu, 20 Oktober 2019 | 18:30 WIB

Presiden Joko Widodo menyapa warga saat diarak menggunakan kereta kencana ketika berada di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (20/10/2014).

Intisari-Online.com - Pelantikan Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 diselenggarakan hari ini, Minggu (20/20/2019).

Melansir Kompas.com, untuk acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019 ini dilakukan berbagai persiapan termasuk pengamanan ketat.

Dikabarkan kurang lebih 30.000 aparat akan mengamankan upacara pelantikan yang digelar di Gedung Nusantara MPR RI, Jakarta.

Tak hanya itu, sebanyak 900 personel gabungan bersiaga di Mimika, Papua.

Baca Juga: Viral Sosok Dukun hingga Nyi Roro Kidul Amankan Pelantikan Presiden, Ini Alasan Orang Masih Percaya Hal-hal Mistis

Sejumlah ruas jalan menuju gedung DPR ditutup hingga pelantikan presiden dan wakil presiden dilakukan.

Jalur depan gedung DPR mulai jalan layang Ladokgi sampai layang Slipi dijaga ratusan personel Brimob dan TNI.

Selain pengamanan ketat, ada juga panggung hiburan dan kuliner nusantara gratis.

Setidaknya ada enam panggung hiburan yang akan menampilkan seluruh budaya dari 34 provinsi di Indonesia yang berlokasi di sepanjang Patung Kuda hingga Istana Merdeka.

Baca Juga: Sang Orator Ulung Berkata: 'Amerika Kita Setrika! Inggris Kita Linggis!' Inilah Potret Perjalanan 7 Pemimpin Indonesia