Find Us On Social Media :

30 Tahun Tak Cari Bantuan, Skrotum Pria Ini Membengkak Sampai di Bawah Lututnya dan Keluarkan Cairan Bernanah

By Nieko Octavi Septiana, Sabtu, 19 Oktober 2019 | 07:00 WIB

(Ilustrasi) Skrotum seorang pria membengkak sampai di bawah lututnya

Intisari-Online.com - Dokter mengungkap kasus seorang pria berusia 43 tahun yang mengalami pembengkakan skrotum luar biasa besar.

Melansir IFL Science, Kamis (17/10/2019), diketahui pria tersebut sudah mengalami pembengkakan skrotum selama 30 tahun terakhir, tapi tidak mencari perawatan medis.

Namun, itu sampai pada titik di mana ia tidak dapat lagi menyelesaikan tanpa menggunakan alat bantu jalan, dan mengandalkan ibunya untuk sebagian besar kebutuhan sehari-harinya.

Setelah diperiksa, para dokter menemukan "edema skrotum (pembesaran kantung skrotum) dengan perpindahan melewati tingkat lututnya".

Baca Juga: Kisah Pesulap Harry Houdini, Lolos dari Beragam Jeratan Maut, Tapi Tak Mampu Mengelak dari 'Kematian Biasa' di Siang Hari nan Damai

Para dokter menjelaskan dalam Laporan Kasus Urologi, kulit kantung skrotumnya telah menebal, dan dua luka besar terbuka juga cukup terlihat, dengan "cairan berbau busuk, cairan bernanah" bocor keluar.

Pria itu akhirnya pergi ke UGD rumah sakit di Panama, dan diberi scan perut dan panggulnya.

Hasil scan mengungkapkan kondisi hernia inguinalis besar; bagian dari jaringan ususnya menonjol keluar melalui otot perutnya.

Hernia menyebabkan lymphedema (penyumbatan dalam sistem limfatik yang mencegah pengaliran cairan getah bening, menyebabkan penumpukan cairan dan pembengkakan) skrotum, yang secara bertahap memburuk.

Baca Juga: Memilih untuk 'Menemani' Anaknya yang Meninggal karena Kanker, Pasangan Ini Tulis Pesan yang Begitu Menyayat Hati, Rasa Dukanya Teramat Dalam