Find Us On Social Media :

Pantas Mulan Jameela Sampai Disentil Pimpinan KPK Gara-gara Unggah Foto Kacamata Gucci, Ternyata Ini Aturan Ketat Gratifikasi, Ditraktir Kopi Saja Bisa Kena!

By Ade S, Jumat, 18 Oktober 2019 | 14:27 WIB

Kolase Mulan Jameela dan Pimpinan KPK Saut Situmorang

Intisari-Online.com - Mulan Jameela yang baru saja terpilih menjadi anggota DPR sudah kena 'sentil' pimpinan KPK di minggu-minggu pertama dirinya bekerja.

Hal ini dipicu oleh unggahan istri Ahmad Dhani tersebut di akun Instagram miliknya @mulan jameela1.

Di akun tersebut, Mulan mengunggah foto tiga kacamata dalam kotak putih yang merupakan barang erndorsement.

Dus, karena ada dugaan gratifikasi, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang langsung menyentil Mulan.

Baca Juga: Baru Beberapa Hari Jadi Anggota DPR, Mulan Jameela Sudah Dituntut Ganti Rugi Rp10 Miliar, Ini Alasannya

Saut mengimbau mengimbau penyelenggara negara yang menerima barang endorsement dari pihak tertentu untuk melaporkannya ke Direktorat Gratifikasi KPK.

 

"Ya seperti itu sebaiknya harus dilaporkan dulu. Nanti KPK akan lakukan klarifikasi dalam konteks apa pemberian tersebut. Apakah dalam kaitan business to business atau apa? Direktorat Gratifikasi yang akan clarify lebih dulu," kata Saut saat dihubungi wartawan, Jumat (18/10/2019).

Saut mengibaratkan orang-orang bisa terjatuh karena hal-hal sederhana. Misalnya, seperti pejabat negara yang ditraktir minum kopi oleh pihak tertentu.

"Isu utama dari jatuhnya sesosok rezim atau perorangan itu sering masuk dari pintu yang sesederhana seseorang ditraktir minum kopi di warung, apalagi kacamata bermerek," kata dia.

Baca Juga: Mulan Jameela Curhat Ahmad Dhani Sering Selingkuh: Studi Sebut Orang yang Pernah Selingkuh Akan Kembali Selingkuh di Lain Waktu