Find Us On Social Media :

5 Tahun Bertugas, Menteri Susi Gagalkan 270 Kasus Penyelendupan Benih Lobster, Total Nilainya Setara Anggaran untuk Penyelenggaraan Formula E oleh Pemprov DKI

By Ade S, Rabu, 9 Oktober 2019 | 16:45 WIB

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menebarkan 69 ribu benih lobster di perairan Pulau Cemara, Karimunjawa

Intisari-Online.com - Prestasi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti benar-benar sangat luar biasa.

Sesuatu yang kemungkinan besar akan sulit 'dikalahkan' oleh siapa pun sosok yang ditetapkan menjadi penggantinya kelak.

Lihat saja jumlah kasus penyelundupan benih lobster yang berhasil digagalkan Menteri Susi selama 5 tahun dirinya bekerja.

Nilainya pun tak kalah wah. Nilai setara dengan anggaran yang diajukan oleh Pemprov DKI untuk penyelenggaraan Formula E pada 2020.

Baca Juga: 'Tiga, Dua, Satu, Tenggelamkan!', Dengan Pengeras Suara, Menteri Susi Berhasil Tenggelamkan 40 Kapal Selama 2 Hari

Hal ini merujuk laporan yang menunjukakn bahwa Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang dipimpin Menteri Susi Pudjiastuti menggagalkan 270 kasus penyelundupan benih lobster yang tercatat selama 2015-2019.

Upaya ini baik dilakukan oleh KKP, Polri, TNI Angkatan Laut, maupun Ditjen Bea Cukai Kementerian Keuangan.

Kepala Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) KKP, Rina, menyebut tahun ini hingga Oktober 2019 terdapat sebanyak 63 kasus penyelundupan yang berhasil digagalkan.

Kemudian pada 2018 terdapat 75 kasus penyelundupan yang digagalkan, pada 2017 terdapat 77 kasus penyelundupan digagalkan, 2016 terdapat 45 kasus penyelundupan digagalkan, dan 2015 terdapat 10 kasus penyelundupan yang digagalkan.

Baca Juga: Kunjungi Medan, Menteri Susi Mengaku Selalu Bawa Pulang Minuman Keras Khas Medan Ini, Jumlahnya 'Enggak Nanggung'