Find Us On Social Media :

Pegangi Rahang Kiri Bawah yang Nyaris Putus Setelah Kecelakaan Tragis, Remaja Ini Pulih dengan Luar Biasa Setelah Operasi, Begini Tampilannya Sekarang

By Tatik Ariyani, Rabu, 9 Oktober 2019 | 17:00 WIB

Kecelakaan berkuda yang menyebabkan rahang kiri bawah seorang remaja putus

Intisari-Online.com - Dengan berani, seorang remaja terpaksa memegang rahangnya yang tergantung dari wajahnya dengan tangannya setelah kecelakaan maut saat berkuda.

Awalnya, kuda yang dinaiki Emily Eccles, 15, ketakutan oleh knalpot yang terdengar dari mobil yang menyebabkan kuda itu menabrak tiang gerbang, seperti dilansir dari Metro.co.uk (Selasa, 8/10/2019).

Karena kecelakaan tersebut, Emily menderita beberapa cedera wajah terburuk yang pernah dilihat dokter di luar zona perang dan percaya hidupnya akan berubah selamanya.

Tetapi berkat karya seorang ahli bedah rekonstruksi wajah yang berbakat, Emily telah membuat 'pemulihan ajaib' hanya dalam dua bulan.

Baca Juga: Bukan Negara Kaya, Tapi Korea Utara Terus Menjalankan Proyek Nuklir, dari Manakah Uangnya?

Emily mengatakan dia ingat menangkap sesuatu yang berwarna merah yang melewati depan wajahnya setelah kecelakaan itu terjadi di jalan negara dekat Baslow di Derbyshire pada bulan Agustus tersebut.

Dia berkata, "Saya melihat ke bawah dan saya berkata, 'Saya tidak tahu apa itu '."

Begitu berada di ambulans, Emily 'bisa melihat gigi dan tulang dan berkata, 'apakah itu rahang saya?'.'

Sambil memegang bagian bawah wajahnya dengan tangannya sendiri, dia kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Anak Sheffield di mana konsultan ahli bedah rekonstruksi wajah Ricardo Mohammed-Ali untuk membangun kembali wajahnya dalam operasi selama lima setengah jam.

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun, 2 Mahasiswa Tewas Tenggelam di Embung Kampusnya